5.160 Peserta UN SMP di Torut – Palopo Pos
Toraja

5.160 Peserta UN SMP di Torut

RANTEPAO—Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Torajs Utara (Torut) hari pertama, Senin, 9 Mei 2016 berjalan aman dan lancar.
Untuk Torut prserta UN SMP diikuti sebanyak 5.160 siswa dari 69 sekolah yang ada dibawah pengamanan pihak krpolisisn di masing-masing sekolah sebagai pelaksana UN.
Sementara untuk paket B ada lima PKBN, juga melaksankan ujian dengan jumlah peserta ujian keseluruhan sebanyak 100 siswa.
Kadis Pendidikan Torut, Kalvein Tandiarrang bersama dengan tim monitoring lainnya aktif dilapangan memonitor pelaksanaan ujian.
Selain itu juga tim monitoring pelaksanaan UN bersama tim monitoring kabupaten aktif melakukan tugas monitor langsung di sekolah-sekolah.
Dijelaskan Kabid Dikdas SD/SMP Dianas Pendidikan Torut, Paulus Kobba, bahwa SMP akan melaksanakan UN selama empat hari, kemudian dilanjutkan dengan ujian sekolah di masing-masing sekolah.
“Materi soal untuk ujian SMP dan paket B 25 persen dari pusat dan 75 persen dolah langsung oleh provinsi bekerjasama dengan kabupaten masing-masing,” kata Paulus.
Katanya lagi, dari proses pembuatan soal yang 75 persen itu, ada tim perakit naskah soal dari kabupaten di kirim ke Makassar untuk sama-sama membuat kisi-kisi kemudian dituangkan dalam soal ujian.
Ditambahkan Paulus Kobba, khusus untuk SD, ujiannya dimulai tanggal 16 Mei mendatang, kini soal ujiannya sementara dikirim dari provinsi.
“Ujian SD dimulai tanggal 16 Mei, dan soal ujiannya sudah dikirim hari ini dari provinsi, “pungkas Kobba. (uka/ded/d)

Most Popular

To Top