PNS MALAS AKAN DIJEMPUT PAKSA – Palopo Pos
Toraja

PNS MALAS AKAN DIJEMPUT PAKSA

*Kemudian Diberikan Sanksi Tegas

MAKALE–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di daerahnya. Bahkan, Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol-PP akan diturunkan untuk menjemput paksa ASN/PNS yang malas. Sedang PNS yang malas atau sering telat akan diberi sanksi tegas.
“Satpol PP, besok hadirkan mereka yang tidak ikut apel pagi dan jarang masuk kantor. Jika perlu dijemput paksa di rumahnya. Cari tahu alas an kenapa dia tidak masuk kantor,” tegas Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, saat memberikan pembinaan kepada para PNS yang terlambat apel padi di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Senin, 9 Mei.
Victor mengatakan, pemerintah harus bersikap tegas sekarang, sebab tingkat kedisiplinan ASN/PNS di lungkup Pemkab Tana Toraja terbilang rendah. Mantan Kapolres Tana Toraja ini pun menyayangkan hal itu. Kinerja PNS yang rendah, kata Victor, akan membuat proses pembangunan berjalan lambat.
“Bayangkan, pegawai yang hadir apel pagi hanya sekitar 80 persen. Ini kondisi yang sangat memprihatinkan. Kalau sudah malas jadi PNS, bilang saja, biar kita pensiunkan dini. Jadi Saya minta kesadaran kita semua,” harap Victor.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Tana Toraja, Enos Karoma, yang merupakan pembina kepegawaian, menghimbau agar PNS harus lebih disiplin lagi. Enos juga menginstruksikan Inspektorat Kabupaten untuk pro aktif mendukung pemerintah dalam penerapan disiplin PNS ini.
“Inspektorat harus lebih pro aktif melakukan pengawasan bersama pimpinan daerah,” tegas Enos.(ave/ded/t)

Most Popular

To Top