40 Pengurus Gakoptan Siap Implementasikan – Palopo Pos
Walmas

40 Pengurus Gakoptan Siap Implementasikan

WALMAS–Usai sudah pelatihan peningkatan kemampuan petani tahap ke IV yang diselenggarakan Badan Penyuluhan Pertanian Kehutanan dan Peternakan (BPPKP) Kabupaten Luwu. Banyak pelajaran berharga yang sepertinya diperoleh para peserta, khususnya para pengurus Kelompok Tani (Koptan) dan Gabungan Kelompok Tani (Gakoptan) wilayah IV Walmas. Sebanyak 40 pengurus Koptan termasuk Gakoptan asal Walmas, yang mengikuti pelatihan, pulang dengan rawut wajah yang berseri-seri. Mereka menilai, apa yang selama ini tidak diketahui akhirnya dapat diketahui setelah mengikuti pelatihan yang berlangsung selama tiga hari mulai 23-25 Mei 2016 di Belopa.
“Kesimpulannya, khusus kami yang mewakili Walmas, sangat bersyukur dengan pelatihan ini. Dan sesuai yang diharapkan Bapak Kepala BPPKP Luwu, Muh Halwi SH MH, kami akan laksanakan dengan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ke masyarakat banyak, “papar salah seorang peserta asal Walmas yang mewakili Gakoptan Lalong, Kecamatan Walenrang, kepada Palopo Pos, di Walmas, Rabu, 25 Mei sore kemarin.
Ulang, kemudian membeberkan apa yang disampaikan Muh Halwi, ketika pelatihan tersebut ditutup. Pada kesempatan itu, Bapak Kepala BPPKP Luwu, kata Ulang, menyampaikan kepada seluruh peserta sepulang dari pelatihan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh ke masyarakat.
Selanjutnya, dalam arahan singkat Kepala BPPKP Luwu, masih kata Ulang, disitu disinggung seluruh petani harus terus bekerja keras dengan membuat usaha tani, agar kedepannya apa yang dikembangkan bisa menuai kesuksesan dan keuntungan yang besar. Dengan begitu, kesejahteraan petani akan tercapai.
“Begitu yang disampaikan Bapak Kepala BPPKP Luwu, Muh Halwi SH MH, sesaat sebelum menutup pelatihan, “tutur Ulang, menciplak penjelesan Kepala BPPKP Luwu.
Ulang, menambahkan, pada pelatihan yang digelar tiga hari, dirinya sangat puas, dimana materi yang dihadirkan dianggap betul-betul memberikan materi dengan penjelasan yang mudah dimengerti peserta. Ulang, mengaku, sudah banyak kegiatan yang telah diikutinya dan baru kali ini, narasumber yang dihadirkan memberikan penjelasan yang detail sehingga apa yang disampaikan cepat diserap para peserta.
“Ini yang kami inginkan, dan kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dijadikan agenda rutin setiap tahun, agar petani di Luwu, termasuk di Walmas, ilmunya di sektor pertanian terus bertambah, “pintanya.(ded)

BACA JUGA:  PP GPIL Libatkan Lima Tenaga Dokter

Most Popular

To Top