5 Titik Jalur Maut, Lewat Sini Harus Hati-hati – Palopo Pos
Kriminal

5 Titik Jalur Maut, Lewat Sini Harus Hati-hati

PALOPO– Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Andhies F Utomo meminta pengendara untuk lebih berhati-hati. Khususnya saat melintas di lima titik yang paling sering terjadi laka maut.

Apalagi jelang lebaran Idul Fitri 1437 H, tentu arus lalu lintas semakin padat. Lima titik jalur maut menurut versi Satuan Lalu Lintas Polres Palopo berada di Jl Poros Palopo-Belopa Km 1 sampai dengan 8, Jl Poros Palopo-Toraja Km 1 sampai dengan 34.

Lokasi jalur maut lainnya berada di Jl Poros Palopo- Masamba Km 1 sampai dengan 12, ada juga di Jl Dr Ratulangi poros Makassar-Palopo Km 395, dan di Jl Jend Sudirman Poros Makassar-Palopo Km 360.

“Disana terdapat tikungan, jalan bergelombang, jalan sempit, tidak ada rambu, marka jalan kurang jelas, ramai dan bahu jalan rendah dari badan jalan,”kata Andhies kepada Palopo Pos, Kamis, 23 Juni 2016 kemarin.

Ditambah lagi, kondisi Jl Dr Ratulangi yang masih dalam tahap pengerjaan pelebaran jalan. Kondisi jalan itu cukup ‘menegangkan’. Ada kerikil disekitar bahu jalan, apabila kendaraan melaju kencang dan tidak bisa mengendalikannya, tentu akan terpeleset dan jatuh. Bisa juga terjadi sebagai pemicu kecelakaan.

Masih kata Andihes, jalan-jalan yang sering macet pada saat, jelang dan pasca lebaran, itu berada di Jl Ahmad Dahlan, Jl And Tadda, Jl Rambutan dan Jl Durian.

“Penyebab kemacetan itu, ada yang karena pedagang kaki lima jualan di bahu jalan ada juga karena parkir kendaraan yang semraut,”tambahnya.

Makanya itu, Andhies meminta pengendara untuk lebih tertib lagi. Baik saat mengendarai kendaraannya hingga memarkir kendaraannya.(ara)

Most Popular

To Top