Hari Ini Rakor Ops Operasi Ramadhania – Palopo Pos
Kriminal

Hari Ini Rakor Ops Operasi Ramadhania

PALOPO– Jika tidak ada aral melintang, rapat koordinasi (Rakor) Operasi Ramadhania 2016 berlangsung di Mapolres Palopo, Jumat, 24 Juni 2016 hari ini.

Sejumlah intansi terkait seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PLN, Pertamina, ormas mitra polisi dan pramuka diundang. Walikota Palopo, HM Judas Amir dipastikan ikut menghadiri rakor yang berlangsung mulai pukul 09:00 Wita di Ruang Data.

Itu diungkapkan oleh Kasubagbin Ops Bag Ops Polres Palopo, AKP Anhar SE saat dikonfirmasi Palopo Pos, Kamis, 23 Juni 2016 kemarin.

Menurut pria berpangkat tiga balok di pundak ini, rakor tersebut akan membahas kegiatan masyarakat, berikut perkiraan ancaman dan langkah yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian, TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo dan instansi terkait.

“Jika tidak ada halangan, besok (baca hari ini, red), Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono SIk akan memimpin Rakor Ops Ramadhania,”katanya.

Menurut Anhar, kegiatan-kegiatan masyarakat sebelum, saat dan pasca lebaran akan dibahas dalam rakor tersebut.
Misalnya saja, kegiatan masyarakat sebelum lebaran seperti terjadinya arus mudik, peningkatan aktivitas di pusat belanja, peningkatan kegiatan di bank/ATM dan kegiatan ibadah.

Dan saat Idul Fitri 1437 H, terjadi kegiatan masyarakat seperti takbir keliling, salat Ied, rumah kosong, rekreasi, dan silaturahim antar keluarga. Sementara pasca lebaran, arus balik akan terjadi.

“Jelang, saat dan pasca lebaran, kita juga memfokuskan pengamanan di 13 titik pusat perbelanjaan yang ada di kota Palopo. Termasuk objek-objek vital seperti kantor Walikota, DPRD, perbankan, pegadaian, PDAM, TELKOM dan perhotelan,”tandasnya. (ara)

Most Popular

To Top