Puluhan Polisi Siap Amankan Arus Mudik – Palopo Pos
Luwu Timur

Puluhan Polisi Siap Amankan Arus Mudik

MALILI — Melalui Operasi Ramadan yang akan digelar secara serentak se Indonesia pada 30 Juni mendatang, Polres Luwu Timur telah menyiagakan sebanyak 1/4 personilnya dan membangun enam titik Pos Pengamanan Lebaran dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Masing-masing di terminal Malili, pertigaan Tarengge Kecamatan Wotu, pertigaan Pantai Lemo Burau, sekitar Bandara Sorowako Kecamatan Nuha, dan di Desa Tambangan Kecamatan Mangkutana.

Menurut Kapolres Luwu Timur, AKBP Parajohan Simanjuntak, SH yang dikonfirmasi Kamis 23 Juni mengatakan, operasi Ramadan tersebut dalam rangka pengamanan lembaran. Ini dilakukan adalah untuk mengamankan segala bentuk tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi pada suasana Lebaran.
Untuk pengamanan Lebaran, pihak Polres Luwu Timur akan menurunkan 1/4 personil,juga ditempatkan beberapa anggota dari berbagai instansi yang tergabung di dalamnya. Seperti Dinas Perhubungan, Satpol-PP, TNI dan pihak kesehatan. Sementara batas waktu pelaksanaan yakni dari H-7 hingga H+7 Lebaran.

Kapolres mengatakan, operasi Ramadan itu Polres Luwu Timur sangat mengedepankan pelayanan kepada masyarakat atau biasa disebut pelayanan kemanusian, termasuk pelayanan saat berlalulintas. Dan tidak tertutup kemungkinan pihak lalulintas juga akan menindak kepada pengendara yang melanggar.

Dan untuk diketahui lagi, bahwa pada Pospam itu disiapkan tempat istirahat (tempat tidur). Ini diperuntukan bagi pengendara yang mungkin saja lelah dalam perjalanan. Pospam tersebut ditempatkan pada kawasan jalan pada titik rawan. Dimana untuk memudahkan pelayan bagi seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa, termasuk para pemudik yang hendak pulang maupun datang lebaran.

Dan pihaknya tetap berharap agar pelaksanaan pospam ini dapat berjalan kondusif hingga selesai sesuai batas waktu yang telah ditentukan.(krm/rhm/d)

Most Popular

To Top