Berawal ‘Passion’, Kini Miliki Dua Butik – Palopo Pos
Utama

Berawal ‘Passion’, Kini Miliki Dua Butik

BERAWAL dari passion (gairah), female kita minggu ini meniti karir di usaha yang dirintisinya beberapa tahun silam. Dengan passion dan hobby seseorang enjoi mengerjakan sebuah pekerjaan tanpa terpaksa, meskipun harus tidak dibayar bahkan harus membayar, hal itu karena ada kenikmatan dan kepuasan didalamnya.

Ita Syamsuddin, SKM, mengawali semuanya dengan hobby. Kini, dirinya sudah miliki dua butik dengan penghasilan yang lumayan. “Iya awalnya cuma sebuah hobby, ada passion terhadap butik, syukur bisa buka cabang lagi,” sebut Ita, saat ditemui Palopo Pos, di tenan butiknya, Kemala Butik, Jumat 24 Juni 2016.

Diceritakan Ita, awalnya suami berencana mendirikan laboratorium kesehatan semacam prodia tempat pengecekan darah bagi masyarakat. Akan tetapi, karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit hingga miliaran untuk pengadaan alat-alat kesehatan, akhirnya dicancel.
“Waktu itu, saya usul, bagaimana jika dana yang ada dari hasil tabungan kami ini digunakan untuk butik. Soalnya, saya suka banget yang namanya fashion,” ungkapnya.
Akhirnya, suami menyetujui. Mulailah tahun 2012 memulai buka Butik. Waktu itu pada saat Ramadan, tepatnya di City Market Palopo (CMP), dengan menggunakan stand Natasya Butik.

Kata dia, menariknya ketika dibuka, respon masyarakat cukup tinggi, 10 hari dibuka, barang sudah habis. Mau tidak mau kembali langsung isi toko. ”Jadi dalam sebulan dibuka, sekitar tiga kali kami harus order besar- besaran, karena barang diborong konsumen,” sebut istri dr Syamsuddin, Sp.PK.
Syukurnya, setelah empat tahun kembali bisa buka cabang di bilangan Andi Jemma Palopo, dengan nama Kemala Butik.

Ketika ditanya apa rahasianya bisa bertahan bahkan bisa buka cabang lagi di tengah persaingan yng cukup ketat, menurutnya ini karena passion. Mengerjakannnya sekadar hobby, menikmati usaha ini, betul-betul menjiwainya, untung tidak untung tetap menikmati.
Tapi yang pastinya, menurut ibu satu anak ini, dalam melakukan sesuatu itu harus ulet, tekun, serta totalitas dalam bekerja. ”Kuncinya harus totalitas,” ujar wanita kelahiran Malangke ini.(rp1/ary/t)

BIODATA

NAMA :Ita Syamsuddin. SKM
TTL :27 November 1973 Ammasangan, Luwu Utara,
Pendidikan :
– SDN 239 PAO, 1986
– SMPN Amassangan, 1989
– SPK Pemda Tingkat II Luwu, 1992
– DI kebidanan Pemda tingkat II Luwu, 1993
– S1 STIKES Tamalatea Makassar, 2004
Pekerjaan : – PNS Pemkot Palopo
– Pemilik Usaha Butik Natasya City Market Palopo dan Kemala Butik
Agama : Islam

Anak : Tasya fitri Ramadanti (SMAN 3)
suami : dr Syamsuddin, SpPk

Most Popular

To Top