Pasar Murah Jasa Raharja Bagi 1.000 Paket Sembako – Palopo Pos
Metro

Pasar Murah Jasa Raharja Bagi 1.000 Paket Sembako

PALOPO–Jasa Raharja Kota Palopo menggelar pasar murah masyarakat di dua kecamatan, Jumat 24 Juni 2016 di Mesjid Islamic Centre. Sebanyak 1000 paket sembako disiapkan kepada masyarakat kurang mampu yang disubsidi oleh PT Jasa Raharja.

A Nofri Yoppi, Kasubag PKBL Jasa Raharga Sulsel menjelaskan digelarnya kegiatan atas arahan menteri BUMN RI. “Untuk Kota Palopo, Jasa Raharja sebagai bagian dari BUMN mendapatkan Palopo sebagai wilayah penyaluran sembako melalui pasar murah” Ujarnya, Jumat kemarin.

Dijelaskannya bahwa pihaknya di gelaran pasar murah ini menyiapkan 1000 paket sembako kepada masyarakat dengan model subsidi dimana selain PT Jasa Raharja, masyarakat pun juga melakukan subsidi untuk pembangunan mesjid. Satu paket sembako senilai Rp.150 Ribu itu disubsidi oleh PT Jasa Raharajo sebesar Rp.125.000 per paket, sementara masyarakat yang terdiri penerima raskin di dua kecamatan mensubsidi sebesar Rp.25 Ribu. Dalam satu paket masyarakat penerima mendapatkan Beras 10 kilo, Minyak Goreng 2 liter dan Gula Pasir.

Hasil dari subsidi ini akan disalurkan kepada 4 mesjid di 2 kecamatan tersebut, Untuk Mesjid Islamic Centre mendapat Rp.10.000 dan Rp 5 juta untuk 3 mesjid lainnya. Terkait penyaluran PT Jasa Raharja melakukan kerjasama dengan dua kecamatan yakni Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan, dengan membagi-bagikan kupom.

“Penerima paket ini merupakan penerima raskin di Kecamatan Warsel sebanyak 401 orang” Ujar Camat, Hj Suriani Kaso. Demikian halnya dengan kecamatan Wara Timur.

Sejumlah warga menyampaikan rasa sykurnya atas paket sembako murah yang diinisiasi oleh PT Jasa Raharja. “Saya atas nama warga menyampaikan terima kasih banyak kepada Jasa Raharja” Ungkap Hj Suriani Kaso.

Lanjut dia, Kegiatan ini tentunya meringankan beban masyarakat yang ada di wilayahnya. Ia berharap kegiatan serupa bisa digelarnya lagi tahun depan. Namun dirinya sangat bersyukur dimana 9 kecamatan yang ada di Kota Palopo, hanya dua kecamatan yang mendapatkan kesempatan itu yakni Kecamatan Warsel dan Wartim.

Selain menggelar pasar murah, PT Jasa Raharja juga memberikan santuna kepada sedikitnya 250 anak panti asuhan se-Kota Palopo. (ald)

Most Popular

To Top