Jamrud Hentak Lapangan Gaspa – Palopo Pos
Infotainment

Jamrud Hentak Lapangan Gaspa

PALOPO — Penampilan Jamrud, Sabtu 23 Juli 2016, sukses menghipnotis masyarakat Kota Palopo di Lapangan Pancasila. Ribuan jamers, sapaan fans Jamrud memadati stage untuk melihat langsung performance krisyanto, Azis MS, dkk.

Sudah tak muda lagi namun gaya Rock masih sangat kental masih melekat pada Band yang bernama Jamrock di awal terbentuknya tahun 90-an. Pukul 09:00 Wita, ia membuka penampilannya di lapangan gaspa Palopo dengan lagu Berakit Rakit. Mengajak para jamers ikut bernyanyi dan jingkrak mengikuti hentakan musik suguhan soundsation. Ini merupakan kunjungan kedua Jamrud di Kota palopo.

“Kami sangat bangga bisa kembali hadir di tengah-tengah jamers dan masyarakat Palopo,” ujar Krisyanto, saat menyapa penggemarnya.

Lagu demi lagu yang pernah hits dilahap habis Krisyanto, Azis MS, dkk. Mulai album Nekad (1996), Putri (1997), Terima Kasih (1999), dan album keempat Ningrat (2000) tak tersisa. “Hampir semua lagu yang pernah hits di jamannya itu dinyanyikan,” ujar Tekko, warga Kabupaten Luwu yang datang khusus menonton Jamrud. Di awal penampilannya, Jamrud memberikan suguhan musik dengan lagu yang keras, seperti Putri, Asal British, Waktuku Mandi, dll.

Hingga pertengahan, Krisyanto sang vokalis menurunkan ritme pertunjukannya. “Tadi sedikit distorsi, kita nyantai yak,” teriak Aziz, sambil mengganti gitar kesayangannya dengan akustik. Petikan gitarnya pun disambut histeris jamers. Tampaknya para jamers khatam dengan nada yang dimainkan Asiz MS, Lagu top tahun 2000an Pelangi di Matamu mengalun.

Krisanto sang vokalis memberikan kesempatan kepada penonton untuk bernyanyi hingga tuntas. Akhir penampilan mereka ditutup dengan lagu Terima Kasih. Tidak sedikit masyarakat Palopo dan daerah lainnya masih menunggu personil Jamrud menyapa mereka hingga lampu stage dimatikan.(ald/t)

Most Popular

To Top