Non Kader Saja Bisa Diusung, Apalagi Kalau Kader – Palopo Pos
Politik

Non Kader Saja Bisa Diusung, Apalagi Kalau Kader

PALOPO — Nama Rahmat Masri Bandaso (RMB) makin kencang ke bawah. Figur yang pernah jadi wakil wali kota Palopo ini telah menjadi buah bibir di tengah masyarakat. Mereka punya harapan besar ke RMB. Untuk maju di pilwalkot Palopo yang tahapannya diperkirakan masuk Agustus 2017.

”Beliau sudah teruji memimpin Palopo. Ia pernah jadi wakil wali kota. Juga pernah menjabat sebagai ketua DPRD Palopo,” ujar salah seorang pendukung RMB di pilwalkot Palopo 2013, lalu.

Menanggapi wacana RMB siap maju di pilwalkot Palopo, sejumlah kader pohon beringin meresponnya dengan baik. ”Bukan saja kader bisa diusung, apalagi kalau memang sudah kader,” tandas Mochtar Dalle, wakil ketua I DPD II Partai Golkar Palopo.

Hanya saja, kata dia, ada mekanisme dan sudah jadi tradisi di partai Golkar dalam mengusung calon. Tentu mereka sudah paham mekanisme tersebut. ”Salah satunya adalah bagus surveinya,” terangnya.

Makanya itu, lanjut mantan anggota DPRD Palopo ini, RMB kalau memang mau maju di pilwalkot Palopo mesti memerhatikan apa yang disebutnya ‘MD’. MD adalah orangnya harus mengenal dan dikenal. ”Jadi buka lahan dulu. Dan jalan dengan program MD. Ini akan melahirkan elektabulitas,” paparnya.

Ketika ditanya kapan Golkar mulai melakukan survei, ia menyebutkan kemungkinan besar di awal 2017. ”Awal-awal 2017,” terangnya.

Ia yang sudah pengalaman mengikuti beberapa rezim pemilu di Indonesia, menitipkan pesan yang jadi kesimpulannya untuk para calon. Kata dia, kalau mau masuk pilkada mesti harus punya modal. Baik modal suara, modal kompetisi, dan terakhir adalah modal duit. ”Modal ini harus jadi ukuran yang kuat,” tandasnya.(ary)

Most Popular

To Top