NasDem Tak Lari dari Judas – Palopo Pos
Walmas

NasDem Tak Lari dari Judas

*Melihat Kebersamaan di Jalan Santai, RMS: Lanjutkan!

28_jalan-santai-1PALOPO — Masyarakat dari berbagai penjuru menyesaki acara jalan santai Palopo sehat 2016. Datang bergelombang ke Lapangan Gaspa Palopo. Ada yang berkelompok, ada juga perorangan untuk mengikuti jalan santai yang digelar DPD II KNPI Palopo, Minggu 27 November 2016. Melihat kebersamaan masyarakat dengan Wali Kota HM Judas Amir, H Rusdi Masse terkesan. Kebersamaan seperti ini hendaknya dilanjutkan. NasDem tidak akan lari dari Judas Amir.

Tepat pada pukul 07:00 Wita, peserta jalan santai sehat Palopo dilepas secara resmi oleh Wali Kota HM Judas Amir disaksikan Rusdi Masse yang akrab disapa RMS. Tidak kurang dari 10 ribu peserta mengikuti jalan santai Palopo tersebut. Semua elemen hadir mengikuti jalan santai

Sejak pukul 5:30 Wita, masyarakat telah memadati lapangan Gaspa. Tempat berlangsungnya acara. Boleh dikata, hampir seluruh lapisan masyarakat hadir di kota yang berpenduduk kurang lebih 200 ribu jiwa tersebut. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang melibatkan massa dengan jumlah terbesar yang dilaksanakan di Kota Palopo ini.

BACA JUGA:  Cuaca Buruk Selimuti Luwu Raya

Wali kota Judas Ami berada berada di barisan kedua bersama Ketua NasDem Sulsel RMS, yang juga bupati Sidrap, mantan wakil bupati Luwu Syukur Bijak, Kepala BPMPPT Palopo, Farid Kasim Judas. Kemudian Kadis Dukcapil Asir Mangopo, Dandim 1403 Sawerigading Letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, Kapolres Palopo, AKBP Dudung Adijono, anggota DPRD asal NasDem, pejabat Pemkot, dan masyarakat.

Depan tampak marching band yang didatangkan khusus dari Sidrap. Mereka menyusuri rute sepanjang 2 kilometer. Berdasarkan pantauan langsung, jarak terdepan dan ekor rombongan yakni Jalan Andi Djemma tak putus-putus di pertigaan Jalan Andi Djemma-We Cudai (kantor Palopo Pos), dan pertigaan Jalan Andi Djemma-Kh Ahmad Dahlan hingga finish pada pukul 08:30 Pagi di lapangan Gaspa Palopo.

Wali Kota Palopo HM Judas Amir saat memberikan sambutan mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. “Ini merupakan bukti kebersamaan pemerintah dan masyarakat di Kota Palopo yang beragam,” ujarnya. Diharapkannya agar kebersamaan yang terbangun agar terus terjalin untuk pembangunan di Kota Palopo yang lebih sejahtera. “Dengan kebersamaan ini, kita akan lebih sejahtera,” ungkap orang nomor satu di Kota Palopo tersebut.

BACA JUGA:  KKSS Jambi Siap Promosikan Potensi Palopo

Pujian juga dialamatkan kepada DPD II KNPI Kota Palopo yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palopo yang telah bekerja ekstra menyukseskan acara jalan santai ini. Mereka mampu menghadirkan masyarakat dari segenap elemen, mulai dari insan pendidikan, pekerja kantoran, Pegawai Negeri Sipil, politisi, elemen pemuda, petani, nelayan, dll. “Alhamdulillah, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik atas kerja keras DPD II KNPI Palopo bersama dengan Pemerintah,” katanya.

Ketua NasDem Sulsel, H Rusdi Masse, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan terlihat jelas kebersamaan masyarakat dan Pemerintah Kota Palopo. Hal itu dinilai penting untuk Kota Palopo yang lebih sejahtera. Karena itu, NasDem tidak akan lari dari Judas Amir.

Apalagi, Judas Amir adalah salah seorang pengurus NasDem Sulsel. ”NasDem siap mendukung penuh HM Judas Amir kembali mencalonkan diri dan memenangkan pilwalkot 2018 mendatang di Kota Palopo,” tandasnya dan disambut aplaus. Sekali lagi, tandasnya, Partai NasDem akan mendukung dan berjuang untuk memenangkan Judas Amir jika kembali mencalonkan diri sebagai wali kota Palopo untuk periode kedua. ”Lanjutkan…!” tegasnya.

BACA JUGA:  Andi Ichi Persoalkan BPOM Terpusat di Makassar

Ratusan hadiah menarik dari sejumlah sponsor diundi panitia dalam kegiatan ini. Pemenang hadiah utama umrah dimenangkan oleh Muhammad Nur Tandiwajang, petugas Damkar Kota Palopo. Itu setelah Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menarik sekitar 10.000 kupon yang tersedia.

Dalam hitungan pertama oleh Master Of Ceremony saat namanya disebut, ia muncul dari kerumunan massa yang memadati bagian depan panggung. Ia tak menyangka dan sangat senang bisa memenangkan hadiah grand prize ini diantara ribuan orang yang juga idamkan hadiah utama tersebut.

Itu terlihat dari ekspresi dan ungkapan syukurnya menerima hadiah tersebut dari wali kota. “Tidak saya sangka bisa dapatkan umroh,” ujarnya dengan penuh rasa haru. Selain pengundian hadiah 7 motor juga turut diundi. Kegiatan ini berlangsung secara tertib.(ald/ary)

Most Popular

To Top