Ini Handphone Paling Laris di Sumber Musik – Palopo Pos
Ekonomi

Ini Handphone Paling Laris di Sumber Musik

PALOPO–Handphone bertekhnologi 4G menjadi salah satu barang yang paling dicari di Toko Sumber Musik, Jl Mangga Palopo. Khususnya handphone android. Selain itu dua merek ternama juga masih menjadi primadona di salah satu toko elektronik terbesar di Kota Palopo ini.

Menurut Sutomo, Owner Toko Sumber Musik Palopo Sutomo melalui stafnya, Sabtu 25 Februari pekan kemarin kecenderungan pembeli saat ini banyak mencari ponsel pintar 4G lantaran penjualan kartu data saat ini sangat didominasi oleh paket data 4G tersebut. “Setiap pengunjung yang datang pasti menanyakan 4G atau bukan,” katanya. Ia mengakui konsumen sudah jarang membeli Handphone 3G yang pernah laris manis beberapa tahun belakangan ini.

“Sejak kartu perdana 4G banyak dijual, disitu juga konsumen banyak yang bertanya saat ingin melakukan pembelian,” jelasnya. Ia melanjutkan, sebenarnya telepon seluler khususnya produksi terbaru sudah dilengkapi dengan tekhnologi tersebut. Khususnya untuk type-typetertinggi dengan merek seperti Oppo f1s, dan sejumlah type lainnya. Begitu juga dengan merek samsung yang menawarkan J7 Prime, J5 dan beberapa type tertinggi lainnya.”Rata-rata sudah 4G,” sebutnya.

BACA JUGA:  Harga Kakao Tetap Bertahan Rp35.500 Per Kg

Sampai saat ini juga persaingan penjualan merek handphone di Kota Palopo semakin besar dengan beragam penawaran. Itu terlihat dari hampir seluruh merek handphone dipasarkan di Kota Palopo. Disebutkan oleh salah seorang staf di Sumber Musik tersebut yang laris manis itu type tertinggi. Dua merek yakni Oppo dan Samsung dinilai sangat bersaing dan paling laris di Toko tersebut. Masing-masing penjualan perhari antara 5 hingga 9 unit.

Kedua merek ini juga memberikan penawaran harga yang berbeda beda. Misalnya Samsung untuk type J5 yang menawarkan harga rendah dari Rp2,919 menjadi 2,719 ditambah cashback hingga Rp200 ribu. Dan Merek Oppo type F1s dengan harga Rp3,5 juta dengan kamera 13MP depan dan 16MP belakang. “Masing-masing memiliki memiliki fitur yang diunggulkan dan tekhnologi yang diunggulkan,” ujarnya.

Tentu keduanya memiliki peminat tersendiri berdasarkan merek, tekhnologi yang ditawarkan, fitur hingga harga. Namun yang pasti keduanya menggunakan jaringan 4G. (ald)

Click to comment

Most Popular

To Top