Akibat Longsor, Poros Mebali-Buntu Lumpuh Total – Palopo Pos
Toraja

Akibat Longsor, Poros Mebali-Buntu Lumpuh Total

MAKALE–Arus kendaraan roda empat dan dua di jalan poros Mebali-Buntu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan (Gandasil ), Tana Toraja, terhambat Akibat Longsor yang terjadi Senin 20 Maret 2017. Longsor di Tabang Lembang Buntu Tabang mengakibatkan arus lalu lintas jadi terhalang selama beberapa jam Tanah longsor nenutupi badan jalan sehingga kendaraan tak bisa lewat.

Longsor tersebut terjadi akibat hujan keras di wilayah tersebut, Minggu 19 Maret 2017 lumpuh dan tak bisa dilalui. Longsor diperkirakan terjadi tengah malam dan hingga Senin 20 Maret siang belum terartasi. Material masih menumpuk di tengah jalan dan menghambat kendaraan yang akan melintas.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Senin 20 Maret sudah mengerahkan alat berat untuk memindahkan material tanah dan pohon tumbang yang menutupi badan jalan tersebut. Sejumlah warga sekitar dengan berbagai peralatan ikut membantu untuk membuka jalur itu.

Di sekitar lokasi ada tiang listrik yang bergerak dengan longsoran tanah dan dianggap berbahaya.

BACA JUGA:  Dusun Parinding Diterjang Longsor, Rusak Lahan Persawahan, Jalan Utama Hingga Rumah Warga

“Kita sudah kirim alat berat untuk membuka jalur, penanganannya akan melibatkan PLN karena ada tiang listrik yang terbawah longsoran tanah,” jelas Alvian Andilolo kepala BPBD. (fjr)

Click to comment

Most Popular

To Top