Anggaran Proyek Tanggul Diusul Rp15 M – Palopo Pos
Luwu Utara

Anggaran Proyek Tanggul Diusul Rp15 M

MASAMBA — Keseriusan pemerintah daerah Luwu Utara, dalam mengatasi banjir, berencana akan membangun tanggul sepanjang 10 kilometer (KM) di palantaran Sungai Lembang-lembang, KIecamatan Baebunta sampai Pombakka Kecamatan Malangke Barat.

Hal itu, disampaikan Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Alauddin Sukri, saat coffe morning di warkop Dg. Azis, Jl Ahmad Yani, Sabtu 18 Maret lalu. “Tanggul sepanjang 10 KM ini, akan menghabiskan anggaran Rp15 miliar melalui dana siap pakai (DSP) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),” ujarnya.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara, Alauddin Sukri, menambahkan bahwa pembangunan tanggul ini akan diupayakan tuntas tahun 2017 ini dan tidak dibangun secara spot-spot, karena akan dikwatirkan adanya cela terjadinya banjir kembali. “Jadi harus dibangun secara tuntas.

Semua kelengkapan berkas sudah kami kirim ke pusat, dan saya kemarin mendapat telephon dari ibu Anggi, badan nasional penanggulangan bencana, mengatakan bahwa usulan kita akan diupayakan, tinggal kami mau rapat dengan mentri keuangan RI, untuk bagaimana cara mencairkan anggaran Rp15 miliar ini untuk pembangunan tanggul di Luwu Utara,” tutur Alauddin. (mah/him)

BACA JUGA:  Sosialisasi Bahaya Narkoba Sekaligus KNPI Cari Figur Pemimpin

Click to comment

Most Popular

To Top