Pemohon Paspor Capai 2.000-an – Palopo Pos
Metro

Pemohon Paspor Capai 2.000-an

-Paling Banyak Ingin Umroh

PALOPO — Belum tiga bulan Kantor Imigrasi Kelas III Palopo membuka layanan paspor, ternyata pemohon paspor hampir mencapai 2000an. Paling banyak pemohon paspor yang ingin melaksanakan ibadah umroh.

Sedangkan untuk pemohon paspor dari calon jamaah haji khusus, menurut Kepala Imigrasi Kelas III Palopo, Samuel Toba, itu berdasarkan kuota haji yang disodorkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) di masing-masing wilayah.

Khusus kuota haji yang akan membuat paspor, itu sebanyak 762 orang. Berasal dari Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur dan Kota Palopo. Dari 762 orang itu, belum semua mendaftarkan diri di kantor Imigrasi.

“Kantor Imigrasi Kelas III Palopo buka dipertengahan Januari 2017, ini belum sampai tiga bulan. Tetapi pemohon paspor sudah hampir mencapai 2000an. Dimana 762 orang diantaranya adalah pemohon paspor bagi calon jamaah haji,” jelasnya kepada Palopo Pos, Jumat 17 Maret 2017.

Kuota haji tahun 2017 di Luwu Raya sebanyak 762 calon jamaah haji. Semuanya buat paspor di Kantor Imigrasi Kelas III Palopo. Quota haji paling banyak berasal dari Kabupaten Luwu, yakni 271 orang. Disusul Kabupaten Luwu Utara (Lutra) sebanyak 228 orang.

BACA JUGA:  Wali Kota, Ketua DPRD, Kapolres, dan Ketua PA Bukber di Palopo Pos

Kota Palopo sendiri mendapatkan kuota haji sebanyak 108 orang. Sedangkan Kabupaten Luwu Timur (Lutim), kuota hajinya berjumlah 155 orang. Total keseluruhan kuota haji sebanyak 762 orang. Mereka mengurus paspor di Kota Palopo sesuai jadwal.
Kantor Imigrasi Palopo sudah membuka pelayanan haji tahun 2017.

Khusus calon jamaah haji, dilayani setiap hari Sabtu dan Minggu. Hari itu dipilih agar pelayanan calon jamaah haji tidak terganggu dengan pelayanan paspor untuk umum.(ara/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top