PLN Perkenalkan Aplikasi Mobile – Palopo Pos
Metro

PLN Perkenalkan Aplikasi Mobile

PALOPO — PLN meluncurkan aplikasi PLN MOBILE melalui smartphone berbasis Android. Aplikasi ini merupakan produk inovasi dari PLN. Minggu 19 Maret 2017 kemarin, Asmen PAD PT PLN Area Palopo, H Jugadi memimpin sosialisasi aplikasi ini kepada masyarakat.

Sosialisasi berlangsung di depan kantor Harian Palopo Pos. Itu saat kegiatan puncak acara HUT ke-17 Palopo Pos.
Manager PT PLN Area Palopo, Himawan melalui Asmen Pelayanan dan Administrasi PLN Area Palopo, H Juhadi, mengatakan, aplikasi ini memudahkan masyarakat menjangkau layanan PLN di smartphone. Karena didalamnya, ada fitur-fitur yang tergabung dalam aplikasi PLN Mobile.

Diantaranya, fitur cek tagihan dan riwayat token, prediksi biaya listrik bulanan dan biaya permohonan pasang baru atau rubah daya, kirim Meter Mandiri, informasi tarif listrik terkini, status pengaduan dan permohonan yang selalu up to date dan berita terkini dari PLN.

“PLN Mobile adalah suatu aplikasi Mobile Customer Self Service yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T),” katanya.

Dengan PLN Mobile, pelanggan maupun calon pelanggan lebih mudah mendapatkan informasi tentang tagihan listrik, informasi pemadaman maupun informasi lainnya yang berkaitan dengan layanan PLN kepada masyarakat. Selain itu, pelanggan juga dapat dengan mudah menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi.

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar membayar tagihan listrik tepat waktu. Sebab, 1 bulan tidak bayar tagihan listrik maka akan disanksi segel. Dua bulan tidak bayar listrik, maka akan disanksi putus sambungan SR, jika 3 bulan tetap tidak membayar, maka akan disanksi bongkar rampung.

“Budayakan bayar listrik tepat waktu. Janganki tunggu diputus baru mau bayar listrik. Bayarki listrik ta’ setiap tanggal 1 sampai dengan 20 tiap bulan,” ajaknya kepada pelanggan PLN.(ara/rhm)

Most Popular

To Top