Anto: Tak Ada yang Mustahil – Palopo Pos
Politik

Anto: Tak Ada yang Mustahil

* Gencar Sosialisasi ke Walmas

WALMAS — Meski disebut-sebut sebagai pendatang baru, tetapi Bachrianto Bachtiar, tetap optimis bisa mendulang suara banyak pada Pilkada Luwu 2018 mendatang.

Selain putra asli Luwu, pria yang bertagline Bergerak Bersama Pak Dosen ini, sudah membulatkan niatnya maju sebagai Calon Bupati (Cabup).

“Kalau saya diberi amanah, saya akan buktikan bahwa tak ada yang mustahil di dunia ini,” ucap dosen Unhas, yang akrap dipanggil Anto, Senin 20 Maret 2017.

Bukti keseriusannya maju di Pilkada Luwu, ditandai dengan gencarnya tim melakukan sosialisasi baik di Belopa yang menjadi induk Kabupaten Luwu, dan ke wilayah IV Walmas.

“Ini merupakan tanggungjawab sejarah yang memanggil untuk berbuat sesuatu di Tanah Luwu,” imbuh Anto.

Seraya mengatakan, dirinya telah melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh masyarakat di Walmas, termasuk Hafida Rauf Basyuri (HRB).

Terpisah, HRB yang ditemui di kediamannya Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara (Walut), Walmas Kabupaten Luwu, membenarkan soal silaturahmi Anto ke kediamannya.

Menurut srikandi Walmas ini, Anto merupakan salah satu keluarganya yang ada di bagian selatan Luwu, sehingga selaku adik, pasti menyabut baik kedatangannya di Walmas.

HRB juga mengaku, dirinya sudah memenuhi undangan silaturahmi Bachrianto Bachtiar yang dilaksanakan di Desa Putih Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

“Saya pribadi menilai, Pak Anto ini, punya ciri kas tersendiri, begitupun dengan visi misinya tepat pada sasaran. Berbekal pengalaman dan perjalanan diberbagai ranah kehidupan, maka Pak Anto ini, bisa menjadi energi bagi Luwu kedepan,” tutur HRB, di kediamannya, siang kemarin.

Jika ditelusuri mengenai seluk beluk dari Anto, tambah HRB, beliau (Anto, red) seorang akademisi di Unhas, sekaligus penggiat berbagai aktivis sosial kemasyarakatan.

“Beliau berpengalaman sebagai konsultan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di berbagai daerah, “tutup HRB, dengan ciri khs senyumnya.(ded/ary)

Most Popular

To Top