Brimob Latih Mental Petugas Satpol – Palopo Pos
LUWU RAYA

Brimob Latih Mental Petugas Satpol

*Tingkatkan Disiplin dan Lebih Profesional

BAEBUNTA — Pemerintah Daerah (Pemda) Luwu Utara melakukan kegiatan pembinaan fisik dan mental anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Luwu Utara di Markas Brimob, Baebunta, Kamis 30 Maret kemarin. Pemda mempercayakan personil Brimob menggembleng pasukan Pemda tersebut.

Kegiatan kali ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Utara, Abd. Mahfud, dihadiri Kajari Masamba, A. Mirna SH, dan Kasatpol-PP, H.Asfar.
Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan personil Danki Brimob atas kesediaannya untuk memberikan pelatihan kepada anggota Satpol.

“Saya berterima kasih kepada pimpinan dan personil Danki Brimob atas kesediaannya untuk memberikan pelatihan kepada anggota Satpol-PP,” ujar Abd Mahfud.

Di sela-sela sambutannya juga sekretaris daerah kabupaten luwu utara dengan bangga memberikan kepercayaan pembinaan ini kepada Brimob.

“Melalui kegiatan pembinaan yang dibimbing langsung oleh anggota Brimob ini saya sangat yakin personil Satpol akan semakin profesional dalam menjalankan tugas sebagai penegak peraturan daerah,” ujar Mahfud.

BACA JUGA:  Hari Ini, 57 Kegiatan HUT Resmi Dibuka

Sebanyak 60 anggota Satpol mengikuti pembinaan yang terbagi dalam dua pleton dan digembleng khusus oleh para instruktur berpengalaman dari anggota Brimob.

“Dalam latihan ini ada tiga pleton anggota Satpol yang di dampingi beberapa instruktur, yang mana semua instruktur dan pelatih ini berpengalaman dan terampil,” ujar H. Asfar.

Lanjut Asfar, eksistensi anggota polisi pamong praja merupakan salah satu kekuatan terdepan yang dapat diandalkan sebagai perangkat daerah dalam penegakan peraturan daerah sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Olehnya itu, dalam rangka menciptakan anggota Satpol yang punya disiplinan tinggi, humanis dan berdedikasi maka dilaksanakan pembinaan fisik dan mental Satpol. (him/jun)

Most Popular

To Top