Hebat, Eks Cleaning Service Asal Bone Ini Tembus Musik Dunia – Palopo Pos
Infotainment

Hebat, Eks Cleaning Service Asal Bone Ini Tembus Musik Dunia

Foto: from Berita Kota Makassar

BONE – Penyanyi asal Bone Sulawesi Selatan, Ardy (RND) mencatatkan namanya dalam chart lagu dunia di situs ReverbNation.com. Lagu ciptaannya berjudul I’m Strong and I Believe sempat menjadi top request from reviewers di Chicago, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu saja. RND juga dinobatkan oleh Ludo Sterkens sebagai favorit artis di salah satu radio di Belgia. Lagu yang dia ciptakan 19 Oktober 2016 lalu itu pun pernah menjadi lagu favorit di The Electron, salah satu radio di Australia.

Lagu yang direkam di salah satu studio di Jalan Racing Centre Makassar ini juga mendapat respons dari 53 negara di dunia dengan jumlah penggemar sekitar 3.072 di situs ReverbNation.com.

Saat bertandang ke redaksi Berita Kota Makassar, Kamis (6/4) sore, lelaki yang lebih senang dipanggil RND ini mengaku sudah lama menggeluti dunia musik. Bahkan, beberapa lomba pernah dia ikuti. Di antaranya The Best Coreography Stuvo XIII RRI Makassar 2010, juara harapan I Stuvo XIII, juara harapan III Bintang Radio RRI Makassar 2011, juara favorit pop song Expo REI Competition 2011, The Best Vocal Fiesta Music Akhir Tahun 2009, dan Juara II Festival Fajar Flexi Muslim 2010.

“Lagu single saya ini berada di jalur independen dan sempat menjadi peringkat top 70 world at reverbnation bersaing dengan ribuan penyanyi indie di seluruh dunia,” kata RND yang mengaku pernah bekerja sebagai cleaning service di Daihatsu Watampone.

Kemampuan RND juga sudah dilirik beberapa event di Jakarta. Pada 25 Februari lalu, lelaki yang juga pernah bekerja sebagai sales di salah satu perusahaan ini dipanggil menjadi bintang tamu pada acara Keren dan Beken se Indonesia yang diadakan di Gedung Kesenian Miss Tjhe-Tjhe Jakarta.

Pada 4 Maret yang lalu RND juga menjadi bintang tamu di acara ulang tahun M2M-C di Pangkep. Di acara ini selain menyanyi, ia juga menampilkan dance dan sebagai MC.

“Saya memang tidak hanya menyanyi. Saya juga bisa dance, MC, desain, dan mencipta lagu,” kata lelaki yang kini tercatat sebagai mahasiswa semester VI di STIE Tri Dharma Nusantara Makassar ini.

Cita-citanya pun sungguh besar. Walaupun kuliah dan kini bekerja sebagai bartender di Master Place, dia terus berupaya mewujudkan cita-citanya. “Semoga saya bisa menjadi penyanyi legendaris. Membuktikan bahwa Sulawesi Selatan punya talenta yang luar biasa. Teruslah berkarya anak muda Indonesia,” katanya. (maf/jpnn)

To Top