Mobil Juragan Merica Laka Tunggal di Luwu – Palopo Pos
Luwu Timur

Mobil Juragan Merica Laka Tunggal di Luwu

*Seruduk Rumah Warga di Poros Sulawesi-Ponrang

MALILI–Naas, dialami juragan merica asal Leoka, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Mobil berjenis Toyota Hilux Double Cabin, dengan nomor polisi DD 8414 BD, milik salah satu bos merica di Bumi Batara Guru itu, mengalami rusak berat. Dan saat ini mobil kategori mewah itu telah di evakuasi ke Dealer Toyota Kota Palopo.

Di dalam kendaraan tersebut ada Hatta alias Ceno, pemilik mobil sekaligus bertindak selaku pengemudi, kemudian istrinya Habibah, disusul, mertua perempuannya, Hj Nurha, Hasmawati, ipar Hatta dan dua balita yang tak lain anak kandung Hatta.

Cek per cek ternyata, Hatta ini, merupakan salah satu juragan merica di Kabupaten Lutim.
Informasi yang dihimpun Palopo Pos, menyebutkan, mobil yang dikendarai Hatta, dari arah Makassar menuju ke Towuti.

Kecelakaan tersebut diduga akibat kondisi jalan yang bergelombang serta kecepatan kendaraan kurang lebih 100 km/jam.Akibatanya mengalami laka tunggal, di poros trans Sulawesi tepatnya di Desa Lumi, Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu, Selasa 11 April 2017, sekira pukul 01.30 Wita, dini hari.
Pengemudi hilang kendali, kemudian mobil menyerempet pohon besar yang ada ditepi jalan dan menabrak teras rumah warga.

BACA JUGA:  Fachrany Wakili Lutim Lomba Balita Sehat

Beruntun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi kondisi mobil rusak berat di bagian depan dan samping. Sementara pengemudi serta penumpang mengalami luka-luka di bagian wajah, tangan dan lain-lain.
“Ipar saya (Hasmawati, red) mengalami luka dibagian wajah disebabkan benturan keras,” kata Hatta, kepada Palopo Pos, di Malili, siang kemarin.

Hatta, kemudian menceritakan kronologis kejadiannya, dirinya mengakui kecepatan mobilnya mencapai 100 km/jam.Karena kondisi jalan bergelombang dia kehilangan kendali dan terjadilah musibah ini.

“Alhamdulillah Pak tidak ada korban jiwa, hanya luka kecil saja,” ungkapnya.
Hatta, menyayangkan, sebab, mobil berkelas itu, airbagnya tidak berfungsi, ketika terjadi kecelakaan.

“Yang saya sayangkan mobil sekelas ini, airbagnya tidak berfungsi saat terjadi benturan pada bagian depan, padahal perifikasi kendaraan ini sudah dilengkapi airbag,” keluh Hatta. (mg10/ded)

Most Popular

To Top