Kades seKecamatan Malili-Angkona Rakor – Palopo Pos
Luwu Timur

Kades seKecamatan Malili-Angkona Rakor

AGKONA,–Seluruh kepala Desa sekecamatan Malili dan Angkona kabupaten Lutim menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu 19 April 2017.

Kegiatan ini di pusatkan di Aula Kantor Desa Tawakua Kecamatan Angkona Lutim yang dipimpin langsung Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Lutim Halsen, yang di dampingi Camat Angkona.

Selain itu, juga turut hadir Bupati Lutim HM Thoriq Husler dan Ketua DPRD Amran Syam.

Bupati Lutim HM Thoriq Husler saat membuka acara mengatakan, saya harapkan kegiatan koordinasi ini sering di lakukan antar kepala desa di lutim, pintanya.

Ia menilai, selain untuk menjalin silaturahmi antara kades dan jajarannya, juga sekaligus melihat kondisi atau situasi di tempat yang di kunjunginya, katanya.
“Ini sangat baik, karena dapat saling tukar fikiran dan membicarakan hal-hal atau kendala di masing-masing desa itu,” kata Husler.

Tapi saya berharap kata Husler, ketika ada masalah di internal Desa jangan di bawah keluar, kalau bisa di koordinasikan, kalau perlu di koordinasikan ke saya nanti kita mencarikan solusinya, ujarnya.

BACA JUGA:  Kinerja Bagian Keuangan Amburadul

Selain itu lanjut Husler, pencairan Dana Desa untuk triwulan pertama sudah selesai dan bahkan Lutim wilayah tercepat di Sulsel, namun di triwulan kedua sampai saat ini dana tersebut belum cair dan seharusnya hal ini sudah dapat di lakukan percepatan pencairan, ketusnya.

“Namun kenyataan nya belum ada kepala desa melengakapi berkasnya, oleh sebab itu di harapkan segera mungkin melakukan percepatan proses kelengkapan berkas, agar dana tersebut dapat di cairkan,” tutupnya.(mg10/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top