Linangan Air Mata Jemaah Umrah Aljasiyah Tumpah Saat Bermunajat – Palopo Pos
Utama

Linangan Air Mata Jemaah Umrah Aljasiyah Tumpah Saat Bermunajat

* Salat di Masjid Nabawi

ROMBONGAN umrah ummat yang terdiri dari 17 travel yang berjumlah 471 orang tiba di Bandara prince Muhammad King Abdul Aziz pada pukul 02:00 Waktu Madinah.
Dimana sebelumnya pesawat Saudi Arabia Airline delay selama 5 jam akibat badai pasir sehingga penerbangan ditunda.

Proses imigrasi pun berjalan lancar. Rombongan jemaah umrah Aljasiyah Travel yang terdiri dari 75 orang menggunakan 3 bus menuju hotel berbintang lima Al Haram Madinah. Kurang lebih 300 meter dari Masjid Nabawi.

Saat turun dari pesawat sejumlah jemaah sujud syukur. Terlebih saat salat di Masjid Nabawi. Linangan air mata pun membanjiri pelupuk mata para jemaah. Mereka terus memanjatkan doa atas dosa dan khilaf yang pernah dilakukan.

Dalam sejarahnya, Masjid Nabawi atau Al-Masjid an-Nabawi dalah sebuah masjid yang didirikan secara langsung oleh Nabi Muhammad. Masjid ini berlokasi di pusat kota Madinah di Arab Saudi. Masjid Nabawi merupakan masjid yang dibangun ketiga dalam sejarah Islam dan kini menjadi salah satu masjid terbesar di dunia. Masjid ini menjadi tempat paling suci kedua dalam agama Islam, setelah Masjidil Haram di Mekkah. Jemaah umrah Aljasiyah menyempatkan diri berdoa di masjid ini.

BACA JUGA:  13 PNS Cerai Tiga Bulan Terakhir

Seperti yang dikutip dari Wikipedia, masjid ini sebenarnya merupakan bekas rumah Nabi Muhammad yang dia tinggali setelah Hijrah (pindah) ke Madinah pada 622 M.

Bangunan masjid sebenarnya dibangun tanpa atap. Masjid pada saat itu dijadikan tempat berkumpulnya masyarakat, majlis, dan sekolah agama. Masjid ini juga merupakan salah satu tempat yang disebutkan namanya dalam Alquran. Kemajuan masjid ini tidak lepas dari pengaruh kemajuan penguasa-penguasa Islam.

Pada 1909, tempat ini menjadi tempat pertama di Jazirah Arab yang diterangi pencahayaan listrik. Masjid ini berada di bawah perlindungan dan pengawasan Penjaga Dua Tanah Suci. Masjid ini secara lokasi berada tepat di tengah-tengah kota Madinah, dengan beberapa hotel dan pasar-pasar yang mengelilinginya. Masjid ini menjadi tujuan utama para jemaah Haji ataupun umrah. (rhm/ary)

Most Popular

To Top