Menang Tipis, Bupon Ke 8 Besar – Palopo Pos
Olahraga

Menang Tipis, Bupon Ke 8 Besar

*Arbi Arsyad Turut Memantau Jalannya Pertandingan

PALOPO—Bupon sukses menang tipis atas Bua junior pada lanjutan turnamen sepak bola Nasdem sel-Sel Cup. Pada pertandingan yang berlangsung Kamis, 20 April 2017 kemarin di lapangan Andi Maradang berakhir dengan skor akhir 1-0.

Jalannya pertandingan berlangsung cukup seru. Awal babak pertama berlangsung, kedua tim langsung menerapkan sistem menyerang. Peluang demi peluang terus tercipta.Kedua tim tersebut sesekali berhasil membahayakan pertahanan dari lawan masing-masing. Namun baik Bua junior maupun Bupon masih belum mampu memaksimalkan peluang tersebut.

Barulah pada menit ke-18 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir. Kali ini keberuntungan lebih berpihak kepada Bupon. Hal itu setelah gol dari Agus yang sukses membawa unggul sementara Bupon terhadap Bua Junior. Pemain yang mengenakan nomor punggung 10 dari Bupon ini sukses menciptakan gol cantik. Berawal dari bola lambung yang coba dihalau oleh kiper. Namun justru bola halauannya justru mengarah tepat ke Agus. Melihat kiper yang meninggalkan sarangnya, dengan jelinya Agus langsung melepaskan tendangan gantung. Kiper pun tidak mampu berbuat apa-apa. Gol itu juga sekaligus gol penutup pada babak pertama.

BACA JUGA:  Pertemukan Jawara-jawara Sepak Bola Se-Tana Luwu

Memasuki babak kedua, tim muda dari tuan rumah, Bua Junior mencoba membalas. Sejak peluit babak kedua, tekanan terus ditingkatkan. Pertahanan Bupon terus dikepung para pemain Bua Junior. Tidak sedikit peluang yang berhasil diciptakan. Namun nampaknya pertahanan dari Bupon masih terlalu tangguh untuk ditaklutkan. Sementara Bupon yang telah unggul satu gol hanya sesekali mencoba mengancam melalui serangan balik. Namun usaha dari Bupon juga masih belum membuahkan hasil.

Pertandingan semakin seru, kala menit-menit menjelang berakhirnya pertandingan. Bua junior semakin tak gentar melakukan serangan. Striker yang dimiliki terus mencoba melakukan tusukan-tusukan. Pergantian pemain untuk memberikan tenaga baru juga dilakukan. Namun usaha tersebut hanya sirna di depan mata. Peluang demi peluang yang mereka dapatkan tidak mampu dimaksimalkan. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta. Bua Junior pun harus menerima kenyataan tersingkir pada turnamen sepak bola Nasdem Sul-Sel Cup.

Sementara Bupon memastikan dirinya melaju pada babak perdelapan besar. Pertandingan babak perdelapan besar Bupon akan berlangsung pada hari Minggu, 23 April 2017 mendatang. Ia akan menghadapi perlawanan dari tim tuan rumah lainnya, Bua Putra yang juga sukses mengalahkan lawannya dari Bajo sehari sebelumnya.

BACA JUGA:  Wara dan Mungkajang Ke Final

Pada pertandingan tersebut, Ketua Panitia, Arbi arsyad turut memantau dan mengawasi jalannya pertandingan. Sesekali ia terlihat turut menyisiri pinggir lapangan. Teguran-teguran juga tak segan-segan dilakukan kepada penonton yang melewati batas lapangan. Saat dimintai keterangannya oleh Palopo Pos ditengah-tengah pertandingan, ia mengungkapkan rasa syukur karena hingga babak 16 besar berjalan dengan baik tanpa ada kericuhan. “alhamdulillah sampai saat ini tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan” ujarnnya. Dia juga berharap permainan sportivitas ini berjalan hingga akhir Turnamen.

Lanjutnya, tim-tim yang lolos di babak 16 besar ini menurutnya memang merupakan unggulan yang telah diprediksi. Beberapa tim yang dianggap berpeluang Arbi arsyad untuk bisa meraih gelar juara seperti, Bua Putra, Wara,Saputra dan Punply. Menurutnya tim-tim tersebut memiliki pemain-pemain yang berpengalaman dan punya jam terbang yang banyak. (mg6)

Most Popular

To Top