Panitia Motor Cross Dituding Pakai APBD – Palopo Pos
Luwu Timur

Panitia Motor Cross Dituding Pakai APBD

*Jumpa Pers Digelar di DPRD

MALILI–Panitia Super Motorcross and Grasstrack menggelar jumpa pers, Kamis 20 April 2017 di ruang rapat komisi DPRD Lutim.

Tujuannya, untuk menepis isu bahwa kegiatan tersebut tidak mengunakan APBD, namun bersumber dari sejumlah sponsor yakni jarum super, cantika travel & tour, MTC store dan PT Maharani Syam.

Menurut Bendahara Panitia Andi hastitu,yang di dampingi sofyan yusup sekertaris panitia dan Angga koordinasi Savety menjelaskan kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan ini sama sekali tidak menggunakan APBD, pasalnya dana yang di siapkan oleh APBD tidak sesuai dengan besaran RKA kami, ujarnya.

“Untuk APBD sebesar Rp 311 juta sementara RKA kami sebesar Rp 470 juta,”katanya.
Lanjutnya, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah raga Luwu Timur tidak menganjurkan mengadakan tiket, sekaligus hanya juara 1, 2 dan 3, sementara di RKA kami mempersiapkan juara 1 – 5 dengan jumlah hadiah keseluruhan sebesar Rp200 juta yang meliputi 11 unit motor dan trophy sekaligus undian domprais, hal ini lah yang menjadi pertimbangan kami untuk melakukan penjualan tiket, paparnya.

BACA JUGA:  Syarifuddin: Semoga Bisa Bawa Perubahan!

Oleh sebab itu kata Ani Uly sapaan Hastitu, melihat jumlah dana yang kami butuhkan terbilang sangat besar, maka kami memutuskan tidak menggunakan dana pemerintah, tetapi bersumber dari berbagai sponsor, ujarnya.

Sekedar di ketahui, kegiatan Super Motorcross and Grasstrack DPRD Luwu Timur CUP I 2017 berlangsung tigaselam hari tertanggal 21-23 April 2017, di sirkuit Puncak Indah Malili kabupaten Lutim.(mg10/ded)

Click to comment

Most Popular

To Top