Longsor di Maliwowo Luwu Timur, 3 Warga Meninggal Dunia – Palopo Pos
Luwu Timur

Longsor di Maliwowo Luwu Timur, 3 Warga Meninggal Dunia

FOTO ISTIMEWA

FOTO ISTIMEWAPalopopos.co.id, Akibat longsor yang terjadi sekitar jam 6 pagi di desa Maliwowo Kecamatan Angkona Luwu Timur pada hari Jumat, 12 Mei 2017 menyebabkan 3 warga dilaporkan meninggal dunia karena rumahnya tertimbun longsor.

Menurut salah seorang warga bahwa longsor terjadi akibat tanah merah diarea perbukitan longsor ke jalan karena hujan deras yang turun sepanjang malam.
Akibat longsoran yang turun ke jalan menyebabkan akses jalan poros Malili – Makassar terputus, juga beberapa rumah warga tertimbun longsor.

Upaya pencarian terhadap sejumlah warga yang diduga masih tertimbun material longsoran masih terus diupayakan, yang mana puluhan warga korban longsoran sudah dievakuasi ke RS I Lagaligo Wotu dan juga beberapa alat berat sudah dikerahkan untuk menyingkirkan longsoran yang menimpa badan jalan, seperti diungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, Muh. Zabur.

Sementara itu informasi dari aparat kepolisian menyebutkan lokasi bencana tanah longsor terjadi di dusun Harapan Makmur desa Maliwowo kecamatan Angkona.

BACA JUGA:  Efesiensi Anggaran, Pemda Gandeng LKPP RI

Berdasarkan data dari Polsek Malili menyebutkan, korban yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 3 orang yakni Erna, Sri dan Sul. ” Masih ada 4 warga lainnya yang diduga tertimbun longsoran. Mereka adalah Darwis, Oga, Nanni dan Haerul,” tutur Kapolsek Malili AKP Adnan saat dimintai keterangannya.

Akibat putusnya jalan poros Malili-Makassar, ratusan kendaraan masih tertahan menunggu alat berat yang dikerahkan Pemerintah daerah Luwu Timur menyingkirkan material longsoran. (*)

Most Popular

To Top