Tiga Korban Tewas Ditemukan Berlindung Dibawah Mobil – Palopo Pos
Luwu Timur

Tiga Korban Tewas Ditemukan Berlindung Dibawah Mobil

foto-karim/palopopos

ANGKONA — Longsor masih menutup akses jalan di Kecamatan Angkona Luwu Timur. Tepatnya di jalan Poros Dusun Harapan Makmur Desa Maliwowo Kecamatan Angkona Luwu Timur sekitar pukul 05.30 Wita Jumat, 12 Mei 2017.

Akibat Bencana Longsor tersebut, 14 rumah warga mengalami rusak parah,bahkan 10. Diantaranya tertimbun hingga rata dengan tanah. Sementara 7 orang tewas tertimbun longsor dan 7 orang korban mengalami luka-luka.

Diantara korban tewas, ada tiga korban yang tewas yang ditemukan sedang berlindung di bawah mobil.
Pantauan Palopo Pos menyebutkan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlihat konidisi Gunung Maliwowo masih memuntahkan sisa-sisa material longsor yang mengalir bercampur lumpur dan menutupi badan jalan Poros Malili Angkona.

Potensi longsor susulan juga masih dikhawatirkan menyusul tanahnya yang labil dan hingga pagi tadi dan memasuki pukul 14.40 Wita kondisi hujan juga masih turun.

Amir, Warga Maliwowo yang ditemui di lokasi masih terlihat trauma. Amir yang juga merupakan saksi mata dalam peristiwa ini mengaku melihat suasana detik-detik terjadinya longsor, sesaat longsor itu ia sempat menyelamatkan 3 orang korban yang di dalam satu rumah itu dihuni 6 orang. Dikatakan Amir, awal kejadian itu gemuruh dan getaran digunung maliwowo terasa sehingga membuat panik warga.

BACA JUGA:  Sembilan Kepala SKPD Mangkir

Selang beberapa menit, longsor pertama terjadi reruntuhan material longsor berjatuhan dari atas gunung dan menghantam beberapa rumah warga.

“Di longsor pertama ini saya sempat menyelamatkan 3 orang, tapi suasana evakuasi itu kembali membuat panik warga tepatnya pukul 06.30 Wita. Karena longsor susulan yang kedua beberapa warga yang hendak mengevakuasi juga ikut terseret oleh reruntuhan material dan menyeret semua rumah warga,” jelasnya. (krm)

Most Popular

To Top