Berbagi Itu Indah – Palopo Pos
FEMALE

Berbagi Itu Indah

Jumiasti Arsul

* Jumiasti Arsul, SSos, Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Lamasi

FEMALE kita ini merupakan sosok Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjabat sebagai kasi pemerintahan di kantor Kecamatan Lamasi, Kabupaten Luwu.

Setiap harinya, istri dari Camat Lamasi, Drs Arsul Hayam ini, disibukkan dengan pekerjaan kantor, tetapi ibu dari dua anak ini tetap ingat keluarga.

DIA adalah Jumiasti Arsul SSos. Selain kasi pemerintahan, ia juga menakhodai Ketua PKK Kecamatan Lamasi, dan sejumlah organisasi sosial di kecamatan yang diemban oleh suaminya.

“Kuncinya di situ. Kita harus pintar atur waktu, berdoa dan jangan lupa kewajiban kita sebagai umat muslim, yaitu salat,” kata Jumiasti Arsul, kepada Palopo Pos, Jumat 12 Mei 2017, petang, kemarin.

Ditanya soal bagaimana cara dia mengatur waktu yang begitu padat, female kelahiran Salulino, 23 Desember 1978 ini, menyebutkan bahwa sebelum ke kantor, dia mengupayakan semua urusan rumah, mulai dari mempersiapkan kebutuhan sang suami hingga anak-anaknya terpenuhi.

BACA JUGA:  Pemain Sinetron 93-an, Kini Kelola Usaha Hotel

Seperti membuat sarapan, menyiapkan baju kantor sesuai dengan jadwal bagi suami. Setelah itu, kebutuhan kedua anaknya, mengingat dua anaknya itu masih berusia belia.

“Semuanya harus beres dulu. Baru setelah itu berangkat ke kantor. Kalau anak saya, ada keluarga yang memang tinggal di rumah menjaga mereka. Tapi, setelah saya pulang kantor barulah saya mengambil alih lagi kewajiban saya sebagai seorang ibu rumah tangga,” ucapnya.

Jumiasti tak hanya dikenal rajin. Tapi juga ramah terhadap warga, tak heran kalau setiap harinya Rumah Jabatan (Rujab) Camat Lamasi yang kini menjadi tempat bernaungnya Jumiasti bersama suami dan dua anaknya, selalu ramai didatangi warga.

“Berbagi itu indah dan ibadah, berbicara soal Walmas, tidak ada orang lain, semuanya keluarga, jadi setiap ada yang datang di rumah kami, itulah yang kami sebut rezeki,” tuturnya. (ded/ary)

Biodata
Nama                :  Ny Jumiasti Arsul, S.Sos
Ttl                      :  Salulino, 23 Desember 1978
Pekerjaan         :  PNS (Kasi Pemerintahan Kantor Kelurahan Lamasi)
Suami                :  Drs Arsul Hayam
Pekerjaan         :  PNS (Camat Lamasi)
Nama anak       : Arya Jusman Nugraha
Airin Amira Arsul

BACA JUGA:  Karier dan Keluarga adalah Amanah

Most Popular

To Top