Di Larompong, Lima Warga Terseret Arus Sungai Salusana 2 Hilang, Satu Tewas, 2 Selamat – Palopo Pos
Utama

Di Larompong, Lima Warga Terseret Arus Sungai Salusana 2 Hilang, Satu Tewas, 2 Selamat

palopopos.co.id — Kabar duka datang dari Desa Bukit Sutra, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu. Lima warga dilaporkan terseret arus sungai Salusana saat hendak melintasi sungai tersebut. Dua warga hilang, satu tewas, dan dua orang selamat.

Kabid kedaruratan BPBD Luwu, Sumarkib, kepada Palopo Pos, malam tadi, membenarkan musibah yang menimpa warga desa tersebut. Katanya, kelima warga terbawa arus sungai Salusana, Jumat 12 Mei 2017, pukul 14:30 Wita.

Ia menuturkan, pukul 14:30 Wita, kelima warga Desa Bukit Sutra membawa kayu yang sudah dipotong-potong di hutan untuk dibawa ke desanya. ”Mereka nyeberang dengan menggunakan rakit bersama kayunya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat melewati tanggul di bendungan sungai Salusana insiden mematikan terjadi. Tiba-tiba rakit yang mereka tumpangi terbalik sehingga kelima warga beserta kayunya tenggelam dan terseret arus. ”Memang sungai saat itu meluap,” katanya.

Sainar, 30 tahun, yang berprofesi sebagai petani tewas dalam insiden tersebut. Sementara korban yang selamat, yakni, Anda, 30, tahun, Illang, 31 tahun. Sedangkan korban yang belum ditemukan adalah Mili, 33 tahun, Zain, 40 tahun.

BACA JUGA:  PTUN Menangkan Pemkot

Akibat peristiwa tersebut, warga bersama TRC BPBD Luwu, kepolisian, dan anggota TNI melakukan pencarian dengan menyisir sungai. Pencarian berlangsung sampai malam tadi.

Namun, pencarian dihentikan karena cuacayang tidak memungkinkan. Hujan turun mengguyur Luwu. “Dua orang korban yang selamat sudah dilarikan ke RSUD Batara Guru (kemarin, red).

Sementara untuk dua korban yang belum ditemukan akan dilanjutkan pencariannya besok (hari ini, red). Semoga cuaca mendukung karena tadi air naik 50 cm,” kuncinya.(fan/ary)

Most Popular

To Top