Asrama Diserang, 1 Luka Tikam – Palopo Pos
Kriminal

Asrama Diserang, 1 Luka Tikam

*Satunya Lagi Dihantam Batu

PALOPO — Asrama Putra salah satu perguruan tinggi di Kota Palopo diserang segerombolan orang tak dikenal (OTK). Kurang lebih 30 orang menyerbu masuk dalam asrama dan memukuli satu per satu mahasiswa. Paling parah dua orang. Ada yang dihantam pakai batu, ada juga yang ditikam pisau.

Insiden ini terjadi Selasa 16 Mei 2017 sekira pukul 02:30 Wita di asrama putra yang berada di belakang rumah mantan Ketua STAIN (IAIN, red) Prof Dr Said Mahmud Lc MA di Jl Agatis, Kelurahan Balandai, Kecamatan Wara Utara.

Saat itu, mahasiswa tengah tertidur di kamar masing-masing. Tiba-tiba, terdengar suara pintu di dobrak. Suara gaduh itu membuat korban Riswan, 23 tahun warga Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara terbangun.

Dia bangun dan langsung membuka pintu kamar. Ternyata di depan kamar kost sudah berkumpul sekelompok pemuda yang ia tak kenali. “Saya langsung diseret dan didudukkan dekat lemari. Yang saya dengar, mereka bilang ini mikah, ini mi, dan langsung memukuli kepala saya pakai batu,” kata korban Riswan.

BACA JUGA:  Maling Bongkar Gardu Jam Tangan

Dua kali dihantam pakai batu, darah segar mengalir dari kepala korban Riswan. Itu membuatnya tak berdaya. Dalam keadaan terluka, dia melihat satu persatu temannya dipukuli.

Bahkan, sebelum pergi, salah satu pemuda itu menendang korban lagi.
Mahasiswa semester enam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Prodi Ilmu Alquran dan Hadist ini langsung dibawa ke RS Mujaisyah karena mengalami luka serius di bagian kepala.

Menurut Riswan, orang yang melakukan penganiayaan tiga sampai empat orang. Namun diluar asrama dikepung sekitar kurang lebih 30 orang. “Saya tak mengenal pelakunya. Yang saya tahu mereka membawa benda tajam. Ada yang bawa parang, badik dan batu,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Wara Utara, IPTU Idris SH membenarkan kejadian itu. Kata dia, ada dua mahasiswa yang mengalami luka parah. Pertama bernama Riswan dan satunya bernama Darsam.
“Yang melapor hanya dua orang.

Korban pertama bernama Riswan mengalami luka terbuka di bagian kepala, sedangkan korban Darsam mengalami luka tusuk di bagian punggung sebelah kiri. Kita menduganya, Darsam ditusuk menggunakan pisau,” kata IPTU Idris.

BACA JUGA:  Zig-Zag, Pengendara Honda Beat Tewas

Menurut Idris, sesuai laporan yang masuk, korban tidur di dalam kamar asrama. Tiba-tiba datang segerombolan orang tak dikenal dan melakukan pemukulan. Setelah itu, OTK tersebut melarikan diri. “Kita sudah lidik kasus ini,” tandasnya. (ara/him)

Click to comment

Most Popular

To Top