Pelantikan PC-NU Luwu Khidmat – Palopo Pos
Luwu

Pelantikan PC-NU Luwu Khidmat

*Dihadiri Bupati Luwu dan Anregurutta

BELOPA — Bertempat di aula indoor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu, Kamis 18 Mei 2017 digelar pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Luwu periode 2015-2021.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Luwu HA Mudzakkar turut hadir mendampingi Anregurutta KH Sanusi Baco Lc memberi apresiasi atas kiprah pengurus dan warga NU di Kabupaten Luwu.

“Sebagai Bupati Luwu dan atas nama pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi pengurus dan segenap warga NU di kabupaten Luwu.

Organisasi keagamaan ini banyak membantu suksesnya program pemerintah di tengah masyarakat,” ungkap HA Mudzakkar seraya mengatakan, saat ini warga NU juga diharapkan dapat bersama-sama pemerintah untuk memerangi bahaya Narkoba.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Muslimat NU Propinsi Sulawesi Selatan, DR Hj Andi Majdah Agus Arifin Nu’mang MA, usai melantik Dewan Muslimat NU Luwu, mengatakan, baik pengurus NU maupun dewan Muslimat NU di kabupaten Luwu kiranya dapat menghidupkan kegiatan kegamaan di daerahnya, demi mengantisipasi dan memerangi penyakit patologi sosial seperti bahaya Narkoba dan Miras yang saat ini sudah merambah ke wilayah perdesaan.

“Marilah kita hidupkan berbagai kegiatan keagamaan. Salah satu program yang kami harapkan bisa berkembang di Luwu yaitu program Sulsel Mengaji. Kami harapkan ada kegiatan di dengan nama program ‘Luwu Mengaji’.

Generasi muda kita dorong untuk rajin mengaji setiap saat,” kata Andi Masjah, seraya mengatakan dewan Muslimat NU Luwu harus ambil bagian dalam upaya memerangi bahaya Narkoba dan Miras dalam aksi tindakan nyata.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua PW-NU Propinsi Sulawesi Selatan, Dr H Abdul Rahim Mas Sanjata MA
melantik pengurus cabang NU Luwu, dimana ketua nya adalah Drs H Samad Sanusi M.Pd.I, Sekretaris, Drs Dirman Arkam, Wakil Ketua Hari purnomo, Bendahara H Safar Hasyim, Ketua Dewan Syuro Drs H Armin M Sos I dan segenap pengurus lainnya.

Ketua PC NU Kabupaten Luwu, H Samad Sanusi, dalam laporannya mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada Bupati Luwu HA Mudzakkar yang sangat perhatian terhadap pengurus dan warga NU di Kabupaten Luwu.

“Insha Allah kami warga dan pengurus NU akan selalu menjalin silaturahmi dengan pemerintah daerah, dan masyarakat. Kami juga akan menghidupkan kegiatan majelis taklim dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya di Bumi Sawerigading ini,” tutur Samad Sanusi.

Samad Sanusi mewakili pengurus dan warga NU Kabupaten Luwu, juga mendoakan untuk kesehatan Anregurtta Dr KH Sanusi Baco Lc, yang berkesempatan hadir dalam acara pelantikan pengurus NU Kabupaten Luwu.

“Kami warga NU sangat merindukan wejangan dan arahan dari Anregurutta KH Sanusi Baco, kami senantiasa mendoakan semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan, sehingga dapat menghadiri setiap kegiatan keumatan, seperti yang dilaksanakan di kabupaten Luwu saat ini, ” tandas Samad Sanusi.(and/rhm)

Most Popular

To Top