Pesona Negeri Berselimut Awan di Rongkong – Palopo Pos
Luwu Utara

Pesona Negeri Berselimut Awan di Rongkong

MASAMBA — Sensasi baru dalam dunia pariwisata hadir di Luwu Utara. Lokasinya berada di Kecamatan Rongkong, Tana Masakke, salah satu “surga tersembunyi” destinasi wisata, yang terletak di kecamatan tersebut.

Wilayah dengan Panorama alam yang mempesona dipadu dengan kebudayaan dan tradisi yang masih terus dipertahankan ini, dapat didatangi wisatawan yang ingin menikmati “negeri berselimut awan”.

Objek wisata ini memberikan pemandangan di atas puncak yang tentunya akan membuat anda terkagum-kagum dan mensyukuri keindahan yang dianugerahkan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Banyak orang yang penasaran ingin merasakan sensasi “berselimut awan” di tempat ini. Jika pagi hari, daerah ini seakan berada ditengah-tengah awan.

Persawahan dengan terasering indah dan menawan dari kejauhan menyembul diantara awan yang terhampar dengan sangat luas. Sesekali gerakan awan membuat kampung-kampung di bawahnya terlihat.

Untuk menikmati efek “selimut awan”, anda harus berada di tempat ini pada pagi hari ketika kabut masih menyelimuti. Kabut akan membuat sensasi negeri berselimut awan di Tana Rongkong.

BACA JUGA:  Serapan Anggaran Kurang

Perjalanan untuk menuju Kecamatan Rongkong dapat ditempuh melalui perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda dua, yang berjarak sekitar 45 KM dari Kota Masamba.

Rasa lelah perjalanan akan terkikis dan terbayarkan dengan indahnya panorama yang masih di liputi pepohonan nan hijau serta pegunungan yang nampak belum terjamah oleh manusia.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, memiliki sejumlah rencana untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di Luwu Utara.

“Termasuk negeri berselimut awan, Rongkong, yang mempunyai pesona alam yang indah serta budaya yang masih dilestarikan oleh komunitas adat setempat,” ungkapnya. (mah/him)

Click to comment

Most Popular

To Top