Kempo Palopo Raih Medali di Makassar – Palopo Pos
Olahraga

Kempo Palopo Raih Medali di Makassar

* Pada Kejuaraan Kempo Antar Dojo se Indonesia Timur

MAKASSAR— Atlet Kempo Kota Palopo atas nama Arsy berhasil meraih medali perunggu pada
Kejuaraan Kempo antar Dojo se Indonesia Timur yang memperebutkan Rektor UNHAS Cup pada 18-23 Mei 2017. Kejuaraan ini diikuti atlet PON dari berbagai daerah di Indonesia Timur.

Dari dua atlet handal yang disisakan Dojo Palopo hanya satu yang meraih medali perunggu yakni Arsy kelas 70 kg. Arsy saat ini tercatat sebagau mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo.

”Pengurus dan Pelatih mengucapkan selamat dan sukses kepada yang berhasil bagi yang belum berhasil hendaklah lebih giat berlatih dan jadikanlah kegagalan tersebut sebagai cambuk menuju sukses di pra porda tanggal 1 September 2017 di Makassar,” terang Ketua Umum Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kota Palopo, Akhmad SE di kantor Palopo Pos, Kamis, 25 Mei 2017 malam tadi.

Menurutnya, pertandingan ini cukup menegangkan karena tekanan dari atlit dan pelatih sampai H-1 dana keberangkatan ke Makassar.

Dana konsumsi dan akomodasi serta kontribusi kontingen belum ada di tangan sehingga lima atlet handal dititipkan di Dojo Makassar agar mereka bisa ikut bertanding yang tentu pakai bendera bukan Dojo Palopo. Sementara Dojo Palopo sisakan dua atlie handalnya antisipasi kalau dana bisa diusahakan.

”Syukurlah saat dua pertiga H-1 dana terkumpul berkat bantuan seorang dermawan yang bersedia pinjamkan dananya, terima kasih Pak dermawan kami insya Allah tidak melupakan jasa baik Bapak.

Terima kasih pula kepada lima atlet yang ikut perkuat Dojo daerah lain anda telah menunjukkan prestasi gemilang sehingga tidak membuat malu Dojo Palopo,” kata Ahmad.

Dana bantuan Pemkot berupa hibah tidak bisa dicairkan lantaran Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mensyaratkan pencairannya disertai rekomendasi Dispora dan KONI. Rekomendasi Dispora keluar tetapi rekomendasi KONI tidak bisa diterbitkan karena KONI masih bermasalah dengan BPKAD Palopo.

Himbauan kepada KONI bila ada masalah dengan Pemkot Palopo jangan korbankan Cabor dengan tidak menerbitkan dengan Surat Rekomendasi sebagai persyaratan dari BPKAD.

Dan kepada Pemkot (BPKAD) tolong carikan solusi agar dana hibah untuk olahraga prestasi bisa dicairkan karena daerah lain punya masalah dengan KONI tetapi dana hibah tersebut bisa cair.

”Sekali lagi bila punya kamauan baik untuk mensukseskan Pra Porda dan Porda carikan solusi Insya Allah ada jalan keluarnya mengingat keadaannya sudah sangat darurat semoga Allah memberi hidayah kepada kita semua,” tandasnya. (ikh)

Most Popular

To Top