Kenalan Lewat Facebook, Ketemuan Langsung Ngekos – Palopo Pos
Utama

Kenalan Lewat Facebook, Ketemuan Langsung Ngekos

* Terjaring Bhabinkamtibmas Benteng Saat Ngamar

PALOPO — Pasangan ini masih sangat muda. Perempuannya berusia 16 tahun. Laki-lakinya lebih tua sedikit. Usianya 20 tahun. Di Palopo, usia 16 tahun masuk kelompok ABG (Anak Baru Gede).

Mawar–sebut saja nama perempuannya berambut panjang tersebut. Cowoknya diinisialkan Su. Keduanya dari Luwu dan tinggal di Palopo sekamar.

Mawar sendiri masih duduk di bangku kelas II SMA. Ia seperti kebelet dengan pria yang dikenalnya lewat facebook. Dari media sosial satu ini, mereka pun janjian ketemu. Mawar kemudian meninggalkan rumah. Hanya untuk ketemuan dengan lelaki pujaan yang baru dikenalnya lewat media sosial.

Awalnya, mereka kenalan lewat medsos. Chating di dunia maya lancar. Mawar seperti termakan rayuan gombal Su. Hubungan mereka makin akrab saja. Sehingga, ketika diajak ketemuan di suatu tempat, ABG ini nurut saja.
Singkat cerita, keduanya sepakat bertemu.

Itu pertemuan yang pertama. Mereka sepakat bertemu saat minggu ceria. Tepatnya sesaat sebelum masuk bulan ramadan. Sejak saat itu, Mawar tak kembali lagi ke rumahnya. Orang tuanya pun panik mencari anak gadisnya.

Sepekan tak pulang-pulang. Akhirnya, kabar keberadaan Mawar tercium. Salah seorang teman dari Mawar menyampaikan kepada orangtuanya. Orangtua Mawar kemudian menghubungi keluarganya di Benteng.

Kapolres Palopo, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Benteng, Aiptu Hamzah, membenarkan adanya laporan warga yang masuk. Ceritanya sudah tinggal sekamar di sebuah rumah kos.

Keluarga gadis ini di Palopo yang menghubungi pihak bhabinkamtibmas Benteng. “Saya dihubungi oleh keluarga dari Mawar,” ucap Hamzah, kepada Palopo Pos, Minggu 4 Juni 2017, kemarin.

Begitu mendapat laporan Sabtu sore. Bhabinkamtibmas pada malam harinya, atau pukul 22:00 Wita, langsung melakukan penyisiran di kos-kosan yang ada di lorong itu. Kos pertama tidak ketemu. Masuk lagi ke kos berikutnya. Hasilnya tetap nihil. Nah, di kos ketiga ini, barulah sepasang ABG ini ditemukan.

Awalnya, mereka tinggal di kamar 15. Tetapi, pindah lagi di kamar 18. ”Informasinya, sudah sepekan mereka tinggal sekamar,” ungkap Aiptu Hamzah.

Kendati mengetahui anak gadisnya tinggal sekamar di kosan. Orangtua Mawar tetap legowo. “Mereka menempuh jalur damai. Laki-laki ini diminta datang baik-baik ke rumah Mawar. Mungkin diminta melamar,” ucapnya.(ara/ary)

Most Popular

To Top