9 Juni, Penerimaan Siswa Baru Digelar – Palopo Pos
Pendidikan

9 Juni, Penerimaan Siswa Baru Digelar

PALOPO–Tanggal 9 Juni 2017 mendatang SMAN 1 Palopo mulai akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). SMAN 1 Palopo sendiri akan menerima sebanyak 420 siswa atau sama dengan 12 kelas.

Nantinya para colan siswa akan harus mengikuti beberapa jalur untuk bisa terdaftar sebagai siswa SMAN 1 Palopo. Semua jalur pendaftaran akan di buka bersamaan pada tanggal 9 juni 2017 mendatang.

Jalur Non-akademik akan menerima jalur prestasi yang hanya berkuota 5% atau hanya menerima sebanyak 21 siswa dari total 420, jalur Afirmasi atau kurang mampu kuota sebanyak 20 % atau 84 siswa, jalur Kemitraan hanya 3 % atau 13 siswa saja dan, jalur Domisili sebanyak 30% atau 120 siswa. Itulah beberapa jalur pendaftaran non-akademik yang mulai di buka oleh SMAN 1 Palopo pada 9 juni 2017 mendatang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 1 Palopo Dra Mujahida M Si yang di temui Palopo Pos Selasa, 9 Juni 2017 kemarin mengatakan agar para calon siswa baru yang ingin mendaftar di SMAN 1 Palopo mulai menyiapkan diri mereka dan juga berkas-berkas persyaratan.

Tentunya untuk bisa lulus di SMAN 1 Palopo tidaklah mudah mengingat SMAN 1 Palopo merupakan sekolah yang sangat berprestasi di Palopo dan menjadi sekolah terbaik di Palopo dengan berbagai prestasinya baik yang diraih oleh guru maupun para siswanya.

Setiap tahunnya SMAN 1 Palopo selalu menjadi salasatu sekolah terfavorit dengan jumlah pedaftar yang sangat banyak tidak heran jika Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel saat ini betul-betul ekstra ketat dalam PPDB tahun ini.

Dengan beberapa jalur pendaftaran yang di buka maka siswa bisa memilih jalur mana yang sesuai dengan diri mereka.(mg2)

Most Popular

To Top