Cakka Ajak Perantau Bangun Daerah – Palopo Pos
Luwu

Cakka Ajak Perantau Bangun Daerah

* Pada Bukber di Makassar

BELOPA — Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, mengajak masyarakat Kabupaten Luwu yang ada di tanah rantau untuk sama-sama membangun kabupaten yang dipimpinnya.

Hal itu, disampaikan Andi Mudzakkar saat buka puasa bersama dengan ratusan masyarakat Kabupaten Luwu, di Hotel Myko Makassar, Sabtu 17 Juni 2017, lalu.

”Kita harus menghargai proses yang ada di negara kita, semua proses yang ada tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Luwu. Untuk itu, saya mengajak kita untuk sama-sama berpartisipasi dalam pembangunan.

Dikabupaten Luwu saat ini, pertumbuhan ekonomi semakin baik, untuk itu kami harap kita menjaga trend positif ini,” tandasnya.

Selain itu, Andi Mudzakkar juga menyampaikan jika saat ini akan dilaksanakan momen pest demokrasi. Ia meminta agar semuanya saling menghargai. “Kita akan melaksanakan Pilkada, tentu semuanya harus berjalan dengan baik,” tandasnya.

Berbagai cara juga dijelaskannya telah dilakukan untuk merangsang investasi masuk di Kabupaten Luwu. Salah satunya dengan terus melobi pemerintah pusat agar menggenjot pembangunan bandara bua.

BACA JUGA:  Karnaval Budaya di Luwu Meriah

Hal itu, sudah mendapat respon positif bahkan bandara bua telah didarati pesawat saat ini. Untuk diketahui saat ini Pemkab sendiri tengah fokus melobi maskapai lainnya agar bisa mendarat di bandara bua.

“Setelah diresmikan bandara bua beberapa saat lalu sudah mulai didarati pesawat ATR, kita berupaya agar maskapai penerbangan lainnya bisa masuk, kita sudah lobi. Sudah ada sinyal postif, Kita harapakan bisa segera terealisasi karena banyak efek nantinya jika pesawat lainnya sudah mendarat,” jelasnya, usai buka puasa.

Sementara itu, Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKL) Buhari Kahar Mudzakkar berharap agar pemerintah Luwu bisa terus membangun komunikasi dengan masyarakat Luwu yang berada di rantauan.

“Ada banyak hal yang tentu bisa kita sama-sama diskusikan dalam rangka membangun daerah, untuk itu saya berharap agar komunikasi seperti ini tetap berjalan,” tandasnya.
Acara buka puasa itu dihadiri ratusan masyarakat Luwu yang ada di Makassar juga dihadiri oleh unsur Muspida, Hadir dalam buka puasa tersebut, Wakil Bupati Luwu H Amru Saher, Sekda Luwu, H Syaiful Alam, anggota FKPD Luwu, unsur pimpinan dan anggota DPRD Luwu dan anggota DPRD Propinsi Sulsel asal Dapil Luwu, sesepuh dan tokoh masyarakat, serta unsur pelajar dan mahasiswa IPMIL.(fan/ary)

BACA JUGA:  Cakka Warning RSUD Batara Guru

Most Popular

To Top