Pengurus BAZ Ditarget Rp4,6 Miliar – Palopo Pos
Luwu Utara

Pengurus BAZ Ditarget Rp4,6 Miliar

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani melantik pengurus Badan Amil Zakat (BAZ) Luwu Utara, Jumat 16 Juni 2017, di halaman Rujab Bupati di Masamba, Luwu Utara.

Pada kesempatan itu, Indah Putri menyampaikan mimpinya untuk menjadikan Lutra sebagai daerah yang ‘Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghfur.’ Daerah yang subur, adil, makmur, religius dan aman.

“Kalau kita ingat sejarah dari zakat umat islam, dibangunlah sebuah kota Madinah yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Nah, saya juga memimpikan yang seperti itu, menjadikan Luwu Utara yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ungkap Indah.

Guna mewujudkan daerah yang seperti itu, salah satu caranya menurut Indah adalah, BAZ harus mampu menyadarkan umat untuk membayar zakat. BAZ harus memaksimalkan potensi dan penyaluran tepat zakat.

“Terinspirasi dari kota Madinah tadi, maka saya harap pengurus BAZ mampu menyadarkan masyarakat untuk membayar zakat. Tugas ini tidak ringan, tapi dengan komitmen kita bersama, saya yakin kita mampu berbuat. Bukankah tangan di atas lebih mulia dari tangan di bawah,” terang Indah.

BACA JUGA:  Biaya Survei Sanitasi dan Pemukiman Rp240 Juta

Indah menambahkan, potensi zakat di Luwu Utara sungguh sangat luar biasa. Dengan jumlah penduduk muslim sekitar 200 ribu jiwa, dengan zakat fitrah saja sekira Rp23 ribu – Rp30 ribu, maka jumlah zakat yang dihasilkan bisa mencapai Rp4 Miliar lebih.

“Penduduk muslim kita sudah 300 ribu. 200 ribu saja kali Rp23 Ribu, maka kita akan mendapatkan Rp4,6 Miliar. Ini baru zakat fitrah,” ungkap Indah.

Berdasarkan SK Bupati Nomor 188.4.45/378/VI/2017 tentang Pengangkatan Pimpinan BAZ Nasional Kabupaten Luwu Utara Periode 2017 – 2022, maka terpilih empat unsur pimpinan BAZ Lutra dengan komposisi sebagai berikut: Ketua Asgar Marzuki, Ketua I Muhammad Idris AN, Ketua II Rohani Tamin, dan Ketua III Baso Rahmat.

Sementara Bupati, Wakil Bupati, Ketua BPRD dan Kepala Kantor Kemenag Luwu Utara sebagai Penasehat/Pembina. (jun/rhm)

Most Popular

To Top