Sulsel Butuh Pemimpin yang Teruji dan ‘Bertaji’ – Palopo Pos
Utama

Sulsel Butuh Pemimpin yang Teruji dan ‘Bertaji’

* Resmikan Rumah Ratulangi, Setnov Puji NH-Aziz

MAKASSAR — Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) mulai memanaskan mesin politiknya di pilgub Sulsel.

Saat meresmikan Rumah Ratulangi, Sabtu 17 Juni 2017, ia memuji pasangan NH-Aziz. Kata Setnov, Sulsel perlu dipimpin orang yang teruji dan ‘bertaji’.

Rumah Ratulangi nantinya sebagai rumah pemenangan untuk pasangan calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Sekaligus nanti pemenangan pilkada Kota Makassar 2018. Kemudian posko pemenangan capres Partai Golkar di Pilpres 2019 Joko Widodo.

Sebelumnya, rumah Ratulangi ini pernah sebagai posko pemenangan pasangan Presiden-Wakil Presiden SBY-Jusuf Kalla, dan SBY-Boediono.

Setya Novanto mengungkapkan, Nurdin Halid bukan hanya tokoh Partai Golkar, melainkan juga tokoh nasional dan internasional. “Beliau adalah organisatoris yang telah malang melintang di berbagai organisasi sejak usia muda,” ucapnya.

Kepedulian Nurdin Halid kepada masyarakat tak perlu diragukan lagi. Ia hingga kini dipercaya memegang amanah sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Tak hanya menjadi tokoh koperasi di Indonesia, Nurdin Halid juga diakui oleh dunia internasional. ”Beliau dipercaya menjabat sebagai Wakil Presiden Koperasi Asia Pasifik,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tampilkan Kerbau Terbaik dan Mahal

Sulawesi Selatan perlu dipimpin oleh orang yang sudah teruji dan bertaji. ”Bapak Nurdin Halid adalah jawabannya,” terangnya.

Dengan adanya Rumah Ratulangi, lanjut Setya, bisa menjadi rumah besar bagi masyarakat Makassar khususnya dan Sulawesi Selatan umumnya.

“Pintu rumah harus dibuka selebar-lebarnya agar masyarakat bisa datang dan menyampaikan aspirasinya. Tak terhalang oleh sekat. Namun, membangun persaudaraan yang erat. Sehingga Rumah Ratulangi bisa menjadi saksi sejarah kemenangan pasangan Nurdin Halid – Aziz Qahar,” sebutnya.

Hadir dalam peresmian Rumah Ratulangi Partai Golkar, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid (NH), yang juga ketua harian DPP Golkar. Hadir pula Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Azis Syamsuddin, Hamka B Kadi, dan beberpa elit DPP Partai Golkar.

Ketua DPD II Partai Golkar, Farouk M Betta, dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari peresmian Rumah Pemenangan ini sebagai tempat utama memenangkan bacagub Sulsel usungan Golkar, Nurdin Halid dan Azis Qahar Muzakkar.

“Rumah Ratulangi ini akan menjadi pusat kendali untuk memenangkan Pak NH Azis di Pilgub Sulsel,” ujar Aru — sapaan akrab Farouk M Betta.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) mengaku bangga atas kerja sosialisasi yang dilakukan Bendahara Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah (Rudal) di Kota Makassar.

BACA JUGA:  Ayo, Dukung Dana Lewat SMS Ketik QA (Spasi) Dana Kirim ke 97288

Pernyataan tersebut diungkap NH dihadapan Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov) dan Idrus Marham saat peresmian Rumah Ratulangi, posko pemenangan Golkar, Jalan Ratulangi, Makassar Sabtu 17 Juli 2017.

(berita terkait baca halaman 5) NH mengatakan, Golkar Sulsel akan mengerahkan hampir struktur dan tim pemenangannya, untuk bekerja memenangkan pasangan NH-Aziz Qahhar Mudzakkar di Makassar. Rencana itu, kata NH, dilakukan pada Agustus mendatang.

“Insya Allah Agustus kita akan serbu Makassar, dengan berbagai program. Jadi kalau kita survei lagi di bulan Oktober atau November, saya yakin NH sudah jadi pemenang,” ujarnya.

Safari Ramadan

Usai meresmikan Rumah Ratulangi, Setya Novanto melanjutkan kegiatan Safari Ramadan ke Pesantren Majelis Al Mubarakh di Makassar, Sulawesi Selatan, pimpinan Al Habib Mahmud Umar bin Alhamid.

Setibanya di Pesantren Majelis Al Mubarakh, rombongan disambut dengan zikir dan shalawat, dipimpin Al Habib Mahmud Umar bin Alhamid.

Acara kemudian dilanjutkan dengan berbagi kasih sayang melalui pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa. Hati bahagia melihat tawa dan keceriaan mereka. Indahnya berbagi di bulan Ramadan yang suci.

BACA JUGA:  Markus Nari Dorong Penelitian Tentang Sagu Diperbanyak

“Sebelumnya, saya telah melakukan Safari Ramadan ke berbagai pesantren di Jawa dan Sumatera. Kini, saya berkunjung ke Indonesia bagian timur. Ini sebagai wujud kedekatan Partai Golkar dengan alim ulama, kyai, habib, santri, dan kalangan pesantren,” katanya.

Partai Golkar adalah rumah besar bagi seluruh kalangan, termasuk rumah Umat Islam. Saya menggerakan para pimpinan dan kader Partai Golkar di berbagai daerah selalu mendekatkan diri kepada ulama dan kalangan pesantren.
Keberadaan pesantren telah terbukti banyak memberikan sumbangsih bagi NKRI dan melahirkan generasi bangsa yang cemerlang,” ujarnya.

Partai Golkar selalu mendukung keberadaan pesantren, terutama dalam menyebarkan kebajikan dan mengajarkan islam yang menyejukan, islam yang penuh kasih sayang, islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Partai Golkar dan pesantren tidak bisa dipisahkan. Keduanya seiring sejalan dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara. Partai Golkar akan terus berjuang bersama ulama untuk mengembangkan Islam yang tasamuh (toleran) dan tawassut (moderat) untuk mendukung percepatan pembangunan menuju Indonesia yang maju, aman, tentram dan adil. (idr/fmc)

Click to comment

Most Popular

To Top