Wagub: Tak Boleh Pakai Qori-Qoriah Sewaan – Palopo Pos
Metro

Wagub: Tak Boleh Pakai Qori-Qoriah Sewaan

*24 Pengurus LPTQ Dilantik

PALOPO – Wakil Gubernur Sulsel yang juga Ketua Umum Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Tilawatil Quran (LPPTQ) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang melantik para pengurus LPPTQ Kota Palopo periode 2017-2020.

Sebanyak 24 pengurus LPPTQ Kota Palopo yang diketuai Harisal A. Latief yang juga Ketua DPRD Kota Palopo dilantik di auditorium Saokotae.

Wagub melantik para pengurus LPPTQ Palopo tanpa kehadiran Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, Mh yang saat ini tengah melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekkah.

Dalam kesempatan itu, Wagub berpesan agar kedepan, pengurus yang baru dilantik ini dapat bekerja dengan baik. Selain itu dapat melatih dan membina qori dan qoriah terbaik di Kota Palopo, sehingga tidak ada lagi kata ‘meminjam’ dari daerah lain.

“Tidak boleh kalau bukan domisili Palopo. Ini keluhan kita selama ini dan harus dibenahi. Cari anggota dari masyarakat lokal untuk dilatih,” tegas Agus.

BACA JUGA:  Rumah Kosong Ludes Dilalap Api

Sebelum melantik pengurus LPPTQ di Kota Palopo, sehari sebelumnya Wagub telah melantik pengurus LPPTQ di Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur. Selanjutnya, Wagub melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Wajo dengan agenda yang sama.

“Inilah yang harus kita benahi dan juga jadi ‘PR’ kami. Jangan lagi ada qori atau qoriah yg dipinjam dari provinsi lain atau kota lain,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Ketua LPPTQ Kota Palopo, Harisal A. Latief, mengharapkan agar rekan-rekan pengurus untuk bekerja maksimal.

Melakukan persiapan guna menghadapi MTQ yang akan dilaksanakan di Luwu Timur tahun depan.
“Kita berharap pengurus LPTQ bekerja maksimal mempersiapkan qari dan qariah.

Itu langkah awal dan secara berjenjang akan memasukkan program. Kita berusaha bekerja secara profesional. Jangan lagi ada menyewa dari sana dari sini. Saya tidak mau lagi seperti itu. Nanti kita akan rekrut dari kecamatan-kecamatan dan ada pembinaannya,” tandas Harisal. (ara/rhm)

Most Popular

To Top