RESMI!! Kemenpan Buka 19.210 Formasi CPNS Tahun Ini – Palopo Pos
Utama

RESMI!! Kemenpan Buka 19.210 Formasi CPNS Tahun Ini

* Untuk Formasi Calon Hakim, Sipir, Keimigrasian, dan Teknis

 

JAKARTA — Kabar gembira bagi yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) resmi membuka penerimaan CPNS tahun 2017. Namun, penerimaan tersebut terbatas hanya untuk dua instansi negara ini, yaitu Mahkamah Agung (MA) dan Kemenkum HAM.

“Saya bersama Mahkamah Agung dan Kemenkum HAM menyetujui pengangkatan CPNS. Mulai malam nanti (Selasa malam,red) bisa dicek di website kemenpan (menpan.go.id), BKN (sscn.bkn.go.id), MA (mahkamahagung.go.id), dan Kemenkum HAM (cpns.kemenkumham2017.go.id),” kata Menpan Asman, Selasa 11 Juli 2017.

Dalam konfrensi persnya di Kantor Kemenpan-RB, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, untuk tahun 2017 ini akan diterima sejumlah CPNS untuk formasi calon hakim sebanyak 1.684 orang yang akan ditempatkan pada peradilan umum, peradilan agama, dan peradilan tata usaha negara.

Pemerintah juga membuka penerimaan CPNS untuk formasi penjaga lapas (sipir) sebanyak 14.000 orang dengan kualifikasi ijazah SLTA atau sederajat yang harus menguasai komputer.

BACA JUGA:  Sebelum Kejadian, Tante Korban Melihat Mobil Avanza

Selanjutnya, ada formasi Analis Keimigrasian sebanyak 2.278 orang dengan kualifikasi sarjana S1 dari beberapa jurusan, dan 1.248 orang untuk 19 jabatan teknis dengan kualifikasi sarjana S1 dan D III dari beberapa jurusan.

Tak hanya formasi dikedua instansi tersebut, Kemenpan-RB juga membuka prioritas penerimaan CPNS bagi sarjana dengan predikat Cum Laude sebanyak 468 orang dan prioritas bagi putera/puteri Papua dan Papua Barat sebanyak 301 orang.

“Jadi Saya (Menpan,red) menyatakan pelaksanaan rekrutmennya prinsip kompetitif, bersih dari praktik KKN dan tidak dipungut biaya,” tandasnya. (idr/fmc)

Formasi CPNS 2017 yang Dibutuhkan

Mahkamah Agung : Calon Hakim 1.684 orang untuk peradilan umum, peradilan agama, dan peradilan tata usaha negara

Kemenkum HAM: – Tenaga Penjaga Lapas : 14.000 orang
– Analis Keimigrasian : 2.278 orang
– 19 Jabatan Teknis : 1.248 orang
– Prioritas Cum Laude : 468 orang
– Putera/Puteri Papua dan Papua Barat : 301 orang

*) Sumber: Kemenpan-RB

Most Popular

To Top