Modal Rp700 Ribu, Raut Omset Rp3 Juta per Hari – Palopo Pos
Ekonomi

Modal Rp700 Ribu, Raut Omset Rp3 Juta per Hari

* Rumah Pangan Benteng yang Menggiurkan

PALOPO-– Hanya berawal dari coba-coba, tidak disangka bisa dapat keuntungan besar. Hal itulah yang bisa menggambarkan usaha Rumah Pangan milik salah satu warga di Jl.Benteng Raya, Kelurahan Benteng, Kecamatan Wara Timur.

Bagaimana tidak, rumah pangan yang baru berdiri 5 bulan lalu itu berhasil raup omset tidak kurang dari Rp3 juta/hari.

“Kalau masalah penghasilan alhamdulillah lumayan ji. Dalam satu hari kotornya tidak kurang dari Rp3 juta bahkan biasa lebih,” jelas pemilik Rumah Pangan Benteng ini, Suleha kepada Palopo Pos, Kamis, 13 Juli 2017 kemarin.

Lebih lanjutnya, sedangkan jika profit atau penghasilan bersihnya bisa mencapai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu per harinya.

Yang lebih mencegangkan, Sarjana Ekonomi ini mengungkapkan, modal awal dirinya membukan usaha ini tidak lebih dari Rp700 ribu. Modal tersebut digunakan untuk mencoba usaha yang tidak pernah dilakukan oleh orang lain sebelumnya.

“Awal ji cuma coba-coba, ternyata tidak disangka dengan modal Rp700 ribu ini bisa lumayan penghasilannya. Itupun pertama cuma barang campuran, pangannya masih belum banyak. Modalnya juga sudah jutaan mi,” jelasnya.

BACA JUGA:  Harga Telur Pecah Rp 40 ribu per Rak

Lanjutnya, salah satu pendorong dirinya membuka usaha ini tidak terlepas dari latar belakang pendidikannya. Ia adalah seorang Sarjana Ekonomi di salah satu perguruan tinggi di Kota Palopo. Dengan ilmu ekonomi yang dimilikinya tersebut, ia mampu melihat peluang dari usaha yang dirintisnya sekarang ini.

“Perhitungan untung dan peluang dari usaha saya sudah tahu. Seperti untung sedikit tapi kali banyak. Ilmu ekonomi semua itu,” ungkapnya.

Salah satu kunci yang diterapkan dalam merintis usaha ini adalah mencaga keramahan kepada pembeli. Guru honorer di SMPN 3 Bua ini juga mengatakan, dengan melayani pembeli dengan baik, tidak kikir dan berusaha memuaskan pembeli maka pembeli tidak akan bosan datang berbelanja. “Pembeli adalah raja memang,” tutupnya. (cr1/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top