Jambret Muncul Lagi, Motor Pelaku tak Pakai Plat – Palopo Pos
Kriminal

Jambret Muncul Lagi, Motor Pelaku tak Pakai Plat

* Satlantas Polres Palopo akan Razia Besar-besaran

PALOPO– Aksi jambret di Kota Palopo mulai muncul lagi, setelah sempat aman pada bulan puasa lalu. Korbannya seorang Ibu Rumah Rangga (IRT) beralamat di Songka. Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan Islamic Center, Palopo pada Sabtu, 15 Juli 2017 malam lalu.

Sayangnya korban tak melapor dengan alasan tidak ada tindak lanjut di kepolisian. Namun aksi begal tersebut, mengundang keprihatinan dari sejumlah tokoh masyarakat. Salah satu datangnya dari Yasman Miming.

Pria yang beralamat di Jalan Anggrek Kota Palopo itu, mengaku jambret sudah meresahkan masyarakat Kota Palopo. Penegak hukum sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, sudah seharusnya bertindak tegas.

Yang bahayanya lagi, sebut anggota DPRD Luwu ini, pelaku jambret, bereaksi menggunakan kendaraan roda dua tanpa plat. Sehingga, menurutnya pelaku sulit diidentifikasi.

Padahal, plat kendaraan sudah mudah diperoleh. Bahkan, UPTD Samsat Palopo, saat ini sudah ditumpuki plat kendaraan.

BACA JUGA:  Polisi Periksa Anak Punk dari Makassar

“Sudah saatnya polisi tegas. Jangan diam, soalnya sudah banyak masyarakat yang menjadi korban jambret. Saya prihatin dengan semua ini karena saya orang Luwu, dan tinggal di Palopo.

Jadi biarbagaimanapun juga saya prihatin dengan kasus jambret ini,” kata Yasman Miming, menanggapi maraknya aksi jambret di Palopo, kepada Palopo Pos, Minggu, 16 Juli malam tadi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto SH, melalui Kanit Dikyatsa, Iptu Tabita, mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar razia besar-besaran.
Bahkan, dalam razia tersebut, pihaknya akan memeriksa job kendaraan bermotor serta bagasi kendaraan roda empat (mobil, red).

Tabita mengaku, pelaku begal ketika beroperasi menggunakan motor tidak menggunakan plat kendaraan. Itulah mengapa pelaku sulit dikenali. “Kita akan gelar razia rutin. Tinggal menunggu surat perintah kemudian, razia dilaksanakan. Intinya kita akan bertindak tegas, terhadap siapapun yang. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top