Menkominfo Rudiantara Serahkan Bantuan Perangkat Internet untuk Sekolah di Daerah Terpencil – Palopo Pos
Toraja

Menkominfo Rudiantara Serahkan Bantuan Perangkat Internet untuk Sekolah di Daerah Terpencil

RANTEPAO— Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara dan rombongan berkunjung ke Toraja Utara, Senin 17 Juli 2017. Ia didampingi istrinya Ny Triana Rudiantara melihat dan meresmikan layanan internet yang DI beberapa sekolah di Toraja Utara yang dipusatkan di SMP 1 Sangalangi, Kota Rantepao.

Kunjungan kerja Menteri Rudiantara mendapat sambutan hangat warga Rantepao Torut. Melalui program Kemenfo, beberapa sekolah mendapat bantuan selama ini terletak di daerah yang belum dijangkau jaringan internet.

Sekolah yang menerima bantuan tersebut adalah SMP 1 Sanggalangi , SMP 2 Sangalangi, SMP 1 Buntao, SMK Rama Talpen dan SMP 1 Bokin.

“Fasilitas internet ini untuk mendukung kegiatan pendidikan khususnya kegiatan ujian yang berbasis online, sekolah ini masih sulit dijangkau jaringan, dan dengan bantuan ini internet sudah bisa dinikmati di sekolah penerima bantuan tersebut, ” jelas Drs Fitra Kadis Kominfo Torut.

Menteri Kominfo Rudiantara dan istri disambut secara adat dengan pemasangan pasapu (topi adat dan sarung adat Toraja ).

BACA JUGA:  Sayuran dan Buah Mengandung Pestisida

Rudiantara melakukan kunjungan kerja dalam rangka penyerahan bantuan fasilitas internet dan penggunanaanya di sejumlah SMP dan SMK di Toraja Utara.

Tak hanya itu Yosia Rinto Kadang wabup Torut dan Victor Datuan Batara wabup Tator, Muspida serta pejabat dari dua kabupaten lainnya hadir menyambut Rudiantara bersama rombongan.

“Agenda pak Menteri selain meresmikan layanan internet dibeberapa sekolah di Torut juga menyaksikan acara adat, ” jelas Drs Fitra kadis kominfo Torut. (fjr)

Click to comment

Most Popular

To Top