Pengedar Asal Sidrap Tutup Mulut – Palopo Pos
Kriminal

Pengedar Asal Sidrap Tutup Mulut

* Tak Mau Menyebut Nama Bandar Besar Narkoba

PALOPO— HA dan RR merupakan dua pemuda asal Kabupaten Sidrap, yang ditangkap bersama satu rekannya, DW warga Kota Palopo, di Jalan Tupai, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Setelah mendalami kasus tersebut, satu dari dua terduga asal Sidrap punya bandar besar di Sidrap adalah HA. Terduga yang satu ini (HA), dari informasi yang diterima, punya bos yang tak lain bandar besar di Sidrap.

Jika HA buka mulut, pasti dalang dari peredaran narkoba di Luwu Raya, bahkan Sulsel akan terbongkar. Itulah mengapa, HA sampai detik ini tidak mau buka mulut. Buktinya polisi kesulitan membuat terduga yang satu ini mengaku.

“Saya dapat informasi dari rekan-rekan yang ada di Sidrap, HA pasti tidak akan mengaku. Dan itu sudah kami buktikan, barang haram yang kami ambil dari saku HA, tapi terduga ini mati-matian tidak mengaku kalau itu barang miliknya,” kata Kasat Narkoba, AKP Maulud SH, kepada Palopo Pos, baru-baru ini.

BACA JUGA:  LPPA Desak Kapolres Panggil Penyidik

Ha dan RR dibekuk secara bersamaan dengan DW, saat sedang berpesta barang haram di kediaman DW Jalan Tupai.

Dari keterangan HA dan RR, mereka hanya istirahat di rumah DW, karena esoknya, Jumat, 14 Juli 2017, akan melanjutkan perjalanan ke Mangkutana, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

“Mereka berencana akan mengedarkan sabu-sabu yang dibawa dari Sidrap di Mangkutana. Tapi, belum sempat ke Mangkutana, aksi mereka kami gagalkan,” tegas Kasat Narkoba.

Terkait peredaran barang haram di Palopo, Maulud menyebut, kalau Palopo, belum bisa dikatakan darurat narkoba.

“Yang jelasnya, kita tidak main-main dengan narkoba. Terkait penangkapan dua warga Sidrap ini, karena memang kami punya jaringan yang kuat dengan rekan-rekan yang ada di Sidrap,” tutup Kasat Narkoba. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top