Puncak HBA, Kejaksaan Umumkan Tersangka Tipikor – Palopo Pos
Luwu

Puncak HBA, Kejaksaan Umumkan Tersangka Tipikor

BELOPA — Pekan ini, Kejaksaan Negeri Belopa akan memperingati Hari Bhakti Adhykasa (HBA) ke-57 yang merupakan momentum peringatan lahirnya kejaksaan. Pada puncak peringatan HBA nantinya, kejaksaan negeri Belopa akan mengumumkan tersangka kasus korupsi yang sudah ditangani kejaksaan.

“Akan ada pengumuman tersangka nantinya, tunggu saja,” ujar Kajari Belopa, Gede Edy Bujayanasa, kepada Palopo Pos, Minggu 16 Juli 2017, kemarin.

Saat dimintai keterangan soal kasus yang dimaksud, Gede masih menyimpan keterangan itu. “Jangan dulu saya sebut. Nanti bukan kejutan. Ynag jelas ada dua kasus yang sedang kita tangani, kalau yang satu akan kita umumkan tersangkanya. Sementara yang satu masih pendalaman, karena kita masih konsultasikan dengan BPKP dan saksi agli,” tandasnya.

Selain itu, masih dalam rangkaian peringatan HBA, kejaksaan menggelar pekan bakti sosial. Kegiatan ini menyisir dua desa yang ada di Kecamatan Suli Barat.

Kejaksaan Negeri Belopa memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Desa Buntu Barana, dan menggela pemeriksaan kesehatan di Desa Kaladi Darusalam.

BACA JUGA:  Paska Dilantik, KT Siapkan Program Sosial

Kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan di Kaladi dihadiri puluhan masyarakat diwilayah tersebut. Kegiatan yang digelardi beberapa Desa di kabupaten Luwu ini mendapat apresiasi yang positif dari masyarakat.

“Selain itu, juga nantinya akan ada puncak peringatan HBA yang akan dilaksanakan di Palopo. Kita juga melaksanakan kegiatan lainnya berupa bakti sosial. Nantinya juga akan ada peletakan batu pertama pembangunan Mushallah di Kantor,” ujar Gede Edy Bujayanasa.

Bertempat di Kantor Desa Kaladi Kejari Belopa bekerjasama RSUD Batara Guru Belopa dan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu menggelar bakti sosial sunatan massal dan Pemeriksaan kesehatan gratis.

Puluhan anak SD berbondong-bpndong mengikuti sunatan massal gratis, sementara pemeriksaan kesehatan diikuti 50 orang.

Kepala Desa Kaladi Darusalam kepada Palopo Pos kemarin mengatakan dirinya mewakili pemerintah dan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal dan Pemeriksaan kesehatan Gratis yang dilaksanakan Kajari Belopa bersama RSUD BG dan Dinkes Luwu, mengingat kegiatan amat membantu masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Silaturahmi di Bukit Simbuang, Puluhan Kades Nyatakan Sikap ke SBj

“Di wilayah kami ini masih cukup banyak warga kurang mampu, kegiatan sunatan massal ini amat membantu orang tua untuk melakukan khitan bagi putra mereka. Demikian juga dengan masyarakat kami yang memeriksakan kesehatan,” tandasnya. (fan/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top