Pekan ASI, Menyusui Hak Anak, Kewajiban Orang Tua – Palopo Pos
Kesehatan

Pekan ASI, Menyusui Hak Anak, Kewajiban Orang Tua

Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Anung Sugihantono (kanan) bersama pakar gizi dr Tan Shot Yen (kiri) dan Ketua Umum PP Fatayat Nu dr Utami Rusli (tengah) dalam temu media memperingati Pekan ASI Sedunia 2017, Kamis 3 Agustus 2017 di Kantor Kemenkes, Jakarta. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse
JAKARTA — Menyusui adalah bagian pemenuhan hak anak, dan kewajiban bagi soerang ibu. Menyusui mempunyai banyak manfaat baik bagi anak dan bunda.
Dikatakan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dr. Anung Sugihantono menjelaskan, upaya menyusui secara eksklusif, dan pemberian makanan pendamping pada bayi secara benar, masih menjadi tantangan.
Dengan adanya Pekan ASI Sedunia kembali ditekankan bagaimana mendorong peningkatan indikator berkaitan pemenuhan anak dan mutu dari menyusui.
Untuk tahun ini tema dari PAS adalah “Sustaining Breastfeeding Together”, sedangkan tema nasionalnya adalah “Bekerja Bersama untuk Keberlangsungan Pemberian ASI”.
Setiap pekan awal Agustus diperingati sebagai Pekan ASI Sedunia. Dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dalam memperingati PAS tersebut telah mempersiapkan sejumlah program.
Lantas bagaimana capaian indikator menyusui dini saat ini? Dijelaskan, dr Anung, masih ada 48,2 persen yang belum memberikan ASI atau menyusui sejak melahirkan. Sedangkan pemberian ASI eksklusif baru 54 persen pada bayi usia 0-5 bulan.
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top