Ditipu Rp3 Juta, PNS Pemkot ke Polres – Palopo Pos
Kriminal

Ditipu Rp3 Juta, PNS Pemkot ke Polres

PALOPO— Suleman (43) mendatangi SPKT Polres Palopo. Kedatangannya di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) untuk mengadukan kasus penipuan yang dialaminya. Suleman ditipu, Kamis, 3 Agustus 2017 dan baru mengadukannya ke polisi, Senin, 7 Agustus 2017.

Pelapor sendiri berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Palopo. Akibat ditipu, pria kelahiran Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut) itu, mengalami kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp3 juta.

“Ini berawal dari jual beli kayu. Saya hendak membeli kayu sekitar 1,3 kubik pada seseorang. Tapi orang yang mengaku punya kayu tidak saya kenal. Ketika saya membayar kayu itu, eh seseorang datang mengambil kayunya,” Aku Suleman, saat melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Bustang SH, yang dikonfirmasi, Selasa, 8 Agustus 2017, mengatakan, kasusnya sementara dalam proses penyidikan. Beberapa saksi termasuk oknum yang mengambil kayu dengan dalih sudah melunasinya ke terlapor juga akab dipanggil untuk diambil keterangannya.

BACA JUGA:  Darurat Narkoba, Satreskoba Gandeng Dinas Pemberdayaan

“Penyidik masih mendalami kasus ini. Semoga secepatnya ada perkembangan,” pungkasnya. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top