Benaya Sabet 2 Juara Sekaligus – Palopo Pos
Olahraga

Benaya Sabet 2 Juara Sekaligus

* Pada Kejurda Gojukai di Soppeng

PALOPO– Ada lagi atlet karate Palopo yang meraih medali emas pada kejuaraan Gojukai di Soppeng, baru-baru ini. Namanya Benaya Putri Maya Titah. Bersama dengan Sensei Yansen dan Senpai Musafir, kontingen Palopo berhasil memboyong sebanyak 26 medali.

Menurut Benaya sapaan Benaya Putri Maya Titah, ia merasa senang apalagi mendapat 2 juara pada kejuaraan Gojukai tersebut. “Untuk komite putri kelas kadet -54 kg, saya juara 1. Dan katak putri kadet -54 kg saya juara 3,” ungkapnya kepada Palopo Pos, Rabu 9 Agustus 2017.

Dijelaskan oleh alumni SDN 50 Bulu’datu ini, pada final kejuaraan Gojukai tersebut, yang ia lawan adalah atlet yang juga teman latihannya sendiri yaitu Amelia Putri Akbar yang merupakan keponakan dari Faisal sang atlet juara bertahan karate Indonesia.

“Dengan keberhasilan ini saya lebih merasa semangat lagi untuk mengikuti latihan dan membanggakan kedua orang tua saya,” kata anak dari pasangan Marthen dan Yanti Kawelo ini.

BACA JUGA:  Kopites Laga Amal Futsal

Sementara itu, Sensei Yansen disela-sela melatihnya mengatakan bahwa memang sebelum berangkat untuk mengikuti kejuaraan gojukai di Soppeng, para atletnya telah digenjot dengan latihan fisik, mental, dan teknik serta menanamkan kedisiplinan pada jiwa masing-masing atlet. “Jika mereka sudah memiliki komponen tersebut yakin dan pasti mereka pasti juara,” paparnya.

Yansen juga mengapreiasi atas apa yang telah diraih oleh Benaya. Karena sesuai pandangannya, Benaya ini memang orangnya berprestasi. “Jadi dari dulu memang Benaya ini selalu berprestasi, pelatih juga harus punya mata ketiga untuk dipakai melihat bakat dan potensi pada setiap masing-masing atletnya,” pungkas Yansen. (cr2/ikh/t)

 

Click to comment

Most Popular

To Top