Proyektor Didatangkan dari Amerika, Teknisi Singapura – Palopo Pos
Utama

Proyektor Didatangkan dari Amerika, Teknisi Singapura

* Rencana Tiba Hari Ini

PALOPO — Pemerintah Kota Palopo dan DPRD mendukung penuh kehadiran Bioskop Platinum Cineplex di City Market. Kini, manajemen Platinum Cinepplex berupaya kejar target launching bulan ini. Pemasangan karpet sudah rampung. Kini, menunggu pengiriman proyektor. Karena proyektor bioskop didatangkan dari Amerika, teknisinya dari Singapura.

Persiapan untuk launching sudah mencapai 99 persen. “Tinggal pemasangan proyektor saja,” sebut Penanggung Jawab City Market Palopo, Luis Candra, kepada Palopo Pos, Kamis 10 Agustus 2017, di ruang kerjanya.
Kata dia, semuanya sudah rampung.

Termasuk pemasangan karpet. Tinggal pemasangan proyektor saja. Kata dia, proyektor ini didatangkan dari Amerika, sementara teknisinya dari Singapura. Proyektornya sementara dalam perjalanan, rencananya akan tiba besok (hari ini,red).

“Perkiraan kami besok (hari ini, red) proyektornya sudah tiba dari Jakarta. Sekitar lima hingga enam hari perjalanan, tiga hingga empat hari di kapal laut, satu hingga dua hari perjalanan darat dari Makassar,” ungkapnya.
Ditanya mengenai kapan launching Bioskop Platinum Cineplex, disebutkan Luis, jika pemasangan proyektor sudah selesai,sekitar satu hingga dua hari. Bioskop sudah bisa launching. “Kami usahakan bisa launching bulan ini, pokoknya di bulan Agustus ini,” terang Luis.

BACA JUGA:  Thorig Husler: Orang Hebat Lahir karena Guru

Apa komentar pecinta film layar lebar di Kota Palopo?
Salahs satunya datang dari Haedar Djidar, SH, MH, ketua KPU Palopo. Ia salah seorang penikmat film layar lebar. Ketua KPU Palopo mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terkait akan rencana launching-nya Bioskop Platinum Cineplex di bulan Agsutus ini.

Cerita soal bioskop, ia sudah tahu sejak masih kelas 1 SMP sekiar tahun 90-an. ”Palopo dahulu masih memiliki bioskop. Saya juga sempat ikut nonton bioskop di Palopo. Namun setelah itu sudah puluhan tahun dirinya tidak pernah lagi nonton bioskop di Palopo,” katanya.

Diakuinya, dirinya merupakan penikmat film. Dari film ada banyak inspirasi yang didapatkan, baik ilmu pengetahuan maupun pengalaman hidup seseorang. Untuk itu, dahulu ketika berdomisili di Jakarta, biasanya di hari Sabtu, dirinya tidak melewatkan diri untuk nonton film-film terbaru.
“Termasuk jika ke Makassar bertepatan di akhir pekan, saya biasa sempatkan nonton film-film terbaru,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Listrik Padam Lagi Tujuh Jam

Sementara itu, salah seorang penikmat film, Kepala BPKAD Palopo, Hamzah Jalante, mengungkapkan, dirinya bersyukur Palopo miliki bioskop lagi.
Palopo sebenarnya sudah punya bioskop. Itu tahun-tahun 80-an hingga 90-an. Seperti Bioskop Apollo, Artana, Ampera. “Biasanya kalau pulang sekolah, saya pergi nonton film di sore hari sampai-sampai panjat pagarnya kalau mau nonton, apalagi kalau yang namanya film India,” kenangnya.

Dikatakan Hamzah, dengan adanya bioskop di Palopo, ini memberikan suasana yang sangat positif. Masyarakat Palopo dan Luwu Raya penikmat film tidak usah jauh-jauh ke Makassar. Karena sudah ada bioskop di Palopo.

“Cuma barangkali sebagai saran kepada pihak bioskop, selain menghadirkan sisi hiburan, film-film yang dihadirkan juga mengandung nilai-nilai edukasi, jadi masyarakat bersama anaknya setelah nonton ada hikmah dan pengetahuan yang didapatkan,” ujar Hamzah.(ich/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top