Kelompok Remaja Nyaris Bentrok di Bara – Palopo Pos
Kriminal

Kelompok Remaja Nyaris Bentrok di Bara

* Polsek Waru Bergerak Cepat, Bara Aman Terkendali

PALOPO— Dua kelompok warga di Kelurahan Bara, Kecamatan Bara, Kota Palopo, nyaris bentrok, Sabtu malam lalu, 19 Agustus 2017 sekira pukul 20.00 Wita. Itu dipicu penganiayaan yang dilakukan remaja Jl. Bangau RK 3 pada Jumat lalu. Korbannya warga Jl. Manunggal.

Akibatnya, remaja Jl. Manunggal hendak melakukan aksi balasan ke RK 3. Beruntung, pihak Polsek Wara Utara (Waru) bergerak cepat begitu mendapat informasi. Tim Kring Mobile 8 Polsek Waru langsung diterjunkan ke TKP untuk melakukan langkah preventif.

Aparat kepolisian menyisir Jalan RK 3 tepatnya di Jalan Bangau serta Jl. Manunggal pada Sabtu malam, mulai pukul 20.00 hingga 00.30 Wita dini hari. Juga melakukan penjagaan di tempat kumpul para remaja.

“Alhamdulillah, mulai pukul, 20.00-00.30 Wita dini hari, situasi keamanan di wilayah Jalan Bangau dan Manunggal tapi terkhusus di wilayah hukum Polsek Waru, aman terkendali,” kata Idris, Minggu, 20 Agustus 2017.

BACA JUGA:  Tahan 24 Tersangka Narkoba, 11 Sudah Tahap I

Kapolsek Waru, Iptu Idris SH, kepada Palopo Pos, mengaku, sebelumnya terjadi salah paham yang berujung pada tindak pidana penganiayaan. Dimana pelaku penganiayaan dari Jalan Bangau RK 3 dan yang korban dari Jalan Manunggal, bukan Jalan Cengkeh.

Perwira dua balok itu, menegaskan, pihak kepolisian selalu berusaha untuk menjaga keamanan dengan cara melakukan patroli. Disamping giat patroli dan ditemukan ada keramaian atau semacam perkumpulan para remaja maka polisi melakukan sambang kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Sekali lagi jika ada permasalahan silahkan laporkan atau dikoordinasikan dengan pihak yang berwajib agar kami bisa menanganinya secara hukum. Jangan mengambil tindakan main hakim sendiri,” tegas Idris.

Kapolsek menambahkan, terkait kasus penganiayaan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menangkap pelaku yang diduga telah melakukan penganiayaan di Jalan Manunggal.
“Kasus ini sementara dalam lidik,” pungkasnya. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top