PPGT dan GMKI Sumbang Puluhan Kantong Darah – Palopo Pos
Metro

PPGT dan GMKI Sumbang Puluhan Kantong Darah

PALOPO – Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo menggelar donor darah di Halaman Gereja Pniel Palopo, Jalan Opu Tosappaile, Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sabtu, 19 Agustus 2017.

Kegiatan donor darah dibuka Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palopo, Ir Anthonius Dengen, M.Si mewakili Wali Kota Palopo.
Dalam sambutannya, Ir. Anthonius Dengen, M.Si mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan PPGT dan GMKI.

“Kalau bisa kegiatan ini menjadi program kerja Organisasi dan setiap tahun dilakukan donor darah untuk memberikan bantuan darah kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan donor darah,” harapnya.
Lanjutnya, dia berharap agar kelangkaan darah tidak terjadi di kota Palopo.

Kehadiran PMI di Kota Palopo ini sangat baik karena disamping untuk menjaga tetap tersedianya darah bagi yang membutuhkan, juga bisa bersinergi dengan berbagai organisasi untuk kegiatan donor darah.
Pada kesempatan ini, Wali Kota Palopo memberikan bantuan kepada panitia donor darah yang diserahkan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Palopo, Ir Anthonius Dengen, M.Si.

BACA JUGA:  Besok, Kapolda Kunker di Polres Palopo

Sementara itu, Ketua PMI Kota Palopo, H. Haidir Basir, dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan darah untuk kota Palopo terbuka 24 jam dan terbuka untuk semua lapisan masyarakat yang membutuhkan darah.

Untuk diketahui masyarakat bahwa pelayanan darah di PMI gratis, yang dibayar adalah sarana untuk menampung darah seperti kantong dan alat mensterilisasi darah dari pendonor.

“Seandainya PMI mendapat subsidi penuh dari pemerintah baik pusat maupun daerah maka pastilah semuanya akan digratiskan,” jelasnya.
Donor darah ini juga dihadiri Ketua Bidang IV Badan Pekerja Klasis Palopo yang membidangi OIG termasuk PPGT, Pdt. Bambang S. Palamba’ S.Th dan BPM Jemaat Palopo, Pdt. Yusak Toding, MM.,M.Th.

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Panitia dalam rangka Praya X PPGT, salah satunya donor darah. Donor darah ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus pemuda gereja menjelang kegiatan Praya X PPGT di Tana Toraja.

Saat ditemui di tempat kegitan Panitia pelaksana Ellyana mengatakan, dalam donor darah ini pihaknya menargetkan 50 kantong darah.
“Kami target 50 kantong darah dalam kegiatan ini. Saat ini yang mendaftar baru sekitar 20 orang,” kata Ellyana.(rhm)

BACA JUGA:  Lagaligo Prioritaskan Rehab Kantor

Click to comment

Most Popular

To Top